66 Anggota Paskibra HUT RI Ke 74 Kota Tanjungbalai Dikukuhkan

/

/ Selasa, 13 Agustus 2019 / 07.30 WIB



Tanjungbalai, Pilarempat.com |  Sebanyak 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke-74 di Kota Tanjungbalai Tahun 2019, dikukuhkan Wali Kota H.M Syahrial SH,MH di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs. H Ismail, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan para orangtua, Senin (12/8/2019.
Syahrial berpesan agar tidak sombong hanya karena dipercaya menjadi Paskibra. 

Terpilih sebagai anggota Paskibra, merupakan suatu kebanggaan dan prestasi bagi para anggota Paskibraka yang telah terpilih saat ini. Untuk itu, semua yang telah terpilih harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral.

”Kalian juga harus bisa memberikan pengaruh yang positif di lingkungan dimana pun kalian berada," tegasnya.

Pasukan tersebut adalah siswa pilihan dari SMA se-Kota Tanjungbalai yang akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Kemerdekaan RI Ke 74 pada 17 Agustus 2019 mendatang di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para instruktur yang telah membina, dan juga para orang tua anggota paskibra atas motivasinya sehingga mereka bisa mengemban tugas sebagai anggota paskibra.



"Terima kasih kepada semua orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya,"Saya meminta pada seluruh pasukan untuk terus meningkatkan kedisiplinan yang sudah didapat selama berlatih, serta membagikan kegiatan positif yang didapat selama pelatihan kepada teman-temannya, pesan Syahrial mengakhiri sambutannya,

Sementata itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Siman SE menyatakan untuk menjadi anggota Paskibra harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang.
Para Peserta sebelumnya mengikuti seleksi ditingkat sekolah dan mendaftar ditingkat Kota dan akhirnya baru terpilih sebagai anggota Paskiba Kota Tanjungbalai 2019.

Selama 35 Hari dimulai dari 14 Juli s/d 16 Agustus 2019, mereka mengikuti latihan bersama yang langsung dibawa binaan Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai, dengan penuh disiplin. Para Pasukan juga didampingi Pembina harian Paskibra dari Disporapar Tanjungbalai, Yasri SAP (Ogik). “Melalui kerja keras tersebut, mudah-mudahan akan sukses menjalankan tugasnya,”tandasnya. (P4/Rimanto)


Komentar Anda

Berita Terkini