Wali Kota Tanjung Balai Ajak Generasi Milineal Ikut Serta Perangi Narkoba

/

/ Jumat, 28 Juni 2019 / 01.25 WIB




 Tanjungbalai, Pilarempat. com | Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), menghimbau kaum milenial ikut berperan perangi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahria SH,MH, saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu, (26/6/2019).

Syahrial juga mengatakan sesuai tema HANI 2019 "MILLENIAL SEHAT TANPA NARKOBA MENUJU INDONESIA EMAS" bahwa sedini mungkin melindungi , menjaga anak anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba, saya berharap generasi millenial harus dilibatkan dalam pemberantasan narkoba. Sehingga diharapkan setiap individu dapat mengantisipasi masuknya peredaran narkotika, sebutnya.

“Peringatan ini bertujuan untuk menyadarkan seluruh warga Tanjungbalai, khususnya generasi milenial sadar terhadap bahaya Narkotika,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Walikota menginginkan agar wilayah Tanjungbalai dibawah kepemimpinannya bebas dari narkoba,“Saya mendukung kegiatan yang sudah terlaksana ini. Harapannya agar seluruh elemen masyarakat juga ikut berperan untuk menolak dan memberantas narkoba sehingga Kota ini menjadi Kota yang berpendidikan, bermartabat dan religius.

Syahrial juga mengutarakan hasrat keinginannya untuk memberikan lahan yang dipergunakan untuk pembangunan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

“Pemberian sebidang tanah berlokasi diwilayah Kecamatan Sei Tualang Raso yang nantinya bekerja dengan pihak PT Arkaco itu dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemko Tanjungbalai dalam hal Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),”tuturnya mengakhiri. 


Sementara itu, Kepala BNNK Tanjungbalai, H. Eddy Mashuri Nasution SH , MH dalam mengatakan sepanjang tahun 2018 BNNK Tanjungbalai telah melaksanakan tugas DEMAND REDUCTION sebagai upaya membentuk masyarakat yang mempunyai ketahanan dan kekebalan terhadap narkoba .
Dalam waktu dekat BNNK Tanjungbalai juga akan meresmikan Kelurahan Bersinar program dari BNN di Kelurahan Gading.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan program P4GN dan Pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika yang tujuan untuk menyelamatkan , melindungi bangsa Indonesia dari ancaman kejahatan narkotika

Acara dihadiri Forkompimda, OPD , mewakili BUMN/BUMD , Instansi Vertikal, Kepala Sekolah, Perguruan Tinggi, Penggiat Anti Narkoba, Camat, Lurah Se Kota Tanjungbalai, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda serta para undangan lainnya," paparnya . [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini