ZIKIR & TAUSYIAH DIRANGKAI PENUTUPAN HARI JADI TANJUNGBALAI KE-398

/

/ Selasa, 01 Januari 2019 / 04.32 WIB

Zikir dan Tausyiah  Penutupan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 398 (Foto: P4/Rimanto)
Tanjungbalai, (Pilarempat.com)---PENUTUPAN hari jadi Kota Tanjungbalai ke 398 dirangkai dengan Zikir dan Tausyiah di laksanakan di lapangan eks perumahan Brimob Kota setempat, Sabtu (29/12/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga Kota Tanjungbalai senantiasa aman dan kondusif serta pembangunan di kota Tanjungbalai mendapatkan ridho dari Nya,disamping itu juga Zikir yang di gelar untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar bencana yang akhir akhir ini melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia cepat berlalu.

Dzikir dipimpin oleh Al Ustadz HM. Tuah Sirait MH dan Tausyiah disampaikan oleh Dr.H Azhar Sitompul, MA, dihadiri Walikota/Wakil Walikota Tanjungbalai,Wakil Ketua DPRD Rusnaldi Dharma,Pj.Sekda Halmayanti SH,,OPD,Camat.Lurah,tokoh Agama/pemuda/Masyarakat,ribuan Umat Muslim diikuti dengan khusyuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dr. H Azhar Sitompul, MA,dalam tausyahnya mengajak seluruh yang hadir  untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mendirikan shalat lima waktu. “Mari kita ramaikan dan makmurkan masjid dengan menunaikan shalat lima waktu tepat waktu,” ujarnya.

Dilanjutkan,Peran Agama dalam Pembangunan sangat penting, karena sebagai bangsa dan negara yang besar, indonesia menghendaki agar agama dapat berperan sebagai jiwa penggerak dan pengendali sebagai landasan moral dan etik dalam pembangunan nasional, papar Azhar.

Sebelumnya, Wali Kota H.M Syahrial dalam sambutannya mengatakan, seluruh jajaran Pemko Tanjungbalai selama ini telah bekerja bersama-sama dengan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Tanjungbalai. Kemudian senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan sehingga Kota Tanjungbalai benar-benar kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pemko Tanjungbalai terus berbenah dan berupaya dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis "BERSIH" yang pada intinya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan pembangunan yang dilakukan bersama itu, kita berharapa agar Kota Tanjungbalai akan lebih maju dan  masyarakatnya sejahtera. Meski demikian kita tidak bisa hanya melakukan itu saja, guna mewujudkan keinginan tersebut, kita tentunya sangat mengharapkan ridho Allah SWT. Untuk mendapatkan ridho itulah, saat ini kita menggelar dzikir dan Tausyiah bersama. Insya Allah semua usaha yang kita lakukan dapat terwujud serta membangun Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Syahrial.

Wali Kota T.Balai, HM Syahrial 
Wali Kota kemudian mengajak warga yang hadir untuk terus mendukung seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Tanjungbalai. Dukungan itu dapat diimplementasikan dengan berpartisipasi  menjaga maupun memelihara seluruh fasilitas publik yang telah rampung dibangun begitu juga dengan rencana Pembangunan yang akan dilaksanakan ditahun 2019 mendatang.

Sebagai contoh pemko terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pro rakyat baik yang bersumber dari APBD maupun APBN diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) , Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan terus kita tingkatkan jumlah penerimanya, ti.Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga Silaturahmi serta situasi yang damai. Apalagi menjelang Kontestasi tahun politik yang biasanya kerap terjadi perselisihan. 

"Mari kita sukseskan pesta Demokrasi Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota) dan DPD RI pada 17 April mendatang dengan kebersamaan dan Kedamaian. walaupun pilihan kita berbeda namun NKRI harus tetap kita jaga. Hindari Konflik, Provokasi dan penyebaran Berita Hoax yang dapat memicu terjadinya konflik sesama anak bangsa. Terutama Provokasi masalah Agama yang sangat besar pengaruhnya saat ini, mari kita wujudkan Islam yang rahmatan lil'alamin dengan tetap menjaga Toleransi antar umat beragama," ungkap tegas Wali Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota juga memberikan Santunan kepada 100 anak Yatim sekota Tanjungbalai yang langsung diserahkan Wali Kota didampingi Forkopimda.[P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini