Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI T.BALAI Gelar Bakti Sosial Kesehatan

/

/ Kamis, 01 November 2018 / 02.12 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90 tahun 2018, DPD KNPI Kota T.Balai bekerja sama RS. Murni Teguh, Medan menggelar Bhakti Sosial Kesehatan . (fot: P4/Rimanto)

PILAREMPAT. com.TANJUNGBALAI | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90 tahun 2018, DPD KNPI Kota Tanjungbalai bekerja sama dengah Rumah Sakit Murni Teguh, Medan menggelar Bhakti Sosial kesehatan yaitu Pengobatan Dasar Gratis kepada 1000 orang warga yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Aras Kabu Agung Tanjungbalai, Jalan D.I Panjaitan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso Minggu, (28/10/2018).

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai, Hj.Sri Silvisa Novita.

"Kedepannya Pemuda KNPI terus melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk kepentingan umum yang diselaraskan dengan Visi-Misi pemerintah daerah," ungkap Syahrial saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan ini adalah bukti bahwa pemuda Tanjungbalai peduli akan kesehatan warga masyarakat. Kami (Pemko Tanjungbalai) sangat mengapresiasi sekaligus berharap bhakti sosial ini dapat terus dilakukan dalam mendukung Pemerintah mewujdkan kesehatan masyarakat," tambahnya.

Kepada warga masyarakat yang menjadi peserta pengobatan,syahrial berpesan agar mengonsumsi obat yang diberikan dokter dan tetap menjaga pola makan supaya tetap bugar dan sehat,"Bapak dan ibu sekalian yang sedang berobat semoga diberi kesehatan dan mendapat Rahmat dari Allah Subhanahu Wa ta'ala, yakni dicabut segala penyakit yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batu Bara mengatakan,  kegiatan pengobatan dasar yang digelar pihaknya untuk menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Menurutnya, 1.000 kupon diberikan kepada warga untuk melakukan pemeriksaan dasar kesehatan meliputi Poli Umum, Mata, Gigi, THT, Gula Darah, Kulit, Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dengan melibatkan sebanyak 21 orang dokter dari Rumah Sakit Murni Teguh, Medan, serta 4 dokter dari RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.

Selain itu, dengan Tema "Refleksi Sumpah Pemuda, KNPI Peduli Kesehehatan Masyarakat" juga dilakukan kegiatan Donor Darah kerja sama KNPI dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai.

"Kegiatan ini murni bertujuan untuk kesehatan masyarakat dan sebagai bukti kepedulian Pemuda (KNPI) Tanjungbalai. Dan kami nyatakan bebas dari muatan politik untuk kepentingan tertentu," terang Mahyaruddin.

warga Kota Tanjungbalai terutama peserta pengobatan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan Pemuda yakni, masyarakat Tanjungbalai sehat bisa terwujud, harapnya.

"Terima kasih kepada seluruh panitia, pihak Rumah Sakit Murni Teguh dan seluruh pihak yang ikut dan terlibat menyukseskan kegiatan kita kali ini," ucapnya

Sebelumnya, Ketua Majelis Pemuda Indonesia Tanjungbalai Adi Herman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KNPI bertepatan peringatan Sumpah Pemuda. Ini merupakan kegiatan positif yang disinergikan dengan program pemerintah Kota Tanjungbalai bidang kesehatan.

"Acara ini sangat positif dalam membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan menuju masyarakat Tanjungbalai yang sehat dan sejahtera," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial beserta Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai juga ikut serta dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua PMI Kota Tanjungbalai H. Muhammad Kosasih, Pengurus DPD KNPI Tanjungbalai serta masyarakat setempat. [P4/manto] 
Komentar Anda

Berita Terkini