McDonald’s Buka Gerai Pertama di Kota Binjai

/

/ Jumat, 24 Agustus 2018 / 11.18 WIB
Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, didampingi Restaurant General Manager McD Gerai Binjai, AR Rangkuti menjelaskan gerai pertama McD  di Binjai kepada wartawan,. (foto: P4)

PILAREMPAT.com |. McDonald’s Indonesia akan segera membuka gerai pertamanya untuk melayani masyarakat di wilayah Binjai. Peresmian gerai baru McDonald’s yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No 53 ini dilaksanakan pada Jum’at (24/08/2018).

Dengan dibukanya gerai baru di Binjai ini, maka hingga saat ini, McDonald’s telah memiliki 189 restoran di seluruh Indonesia. McDonald’s Binjai ini merupakan gerai McDonald’s ke-5 di Sumatera Utara. Empat di antaranya berada di Medan.

Pembukaan gerai baru McDonald’s di Binjai ini dilakukan atas dasar pemahaman PT. Rekso Nasional Food (RNF) sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia terhadap kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, pembukaan gerai baru ini juga sebagai bukti komitmen RNF untuk memberikan kontribusi kepada daerah. Potensi yang dimiliki Binjai telah memberikan RNF kepercayaan diri untuk mengembangkan brand McDonald’s di kota ini.

Dalam setiap pembukaan gerai, RNF memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada kota tempat McDonald’s berdiri dan siapa pun yang terlibat di dalamnya.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran McDonald’s di setiap kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut. Sebab, McDonald’s selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s. Selain itu, kehadiran McDonald’s juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, didampingi Restaurant General Manager McD Gerai Binjai, AR Rangkuti kepada wartawan, di Binjai, Kamis (23/8/2018).

Terletak di lokasi yang strategis di tengah kota Binjai, gerai baru McDonald’s hadir menambah pilihan bersantap bagi seluruh masyarakat maupun pendatang dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang disediakan, seperti Drive Thru, Party Room, Play land, serta akses Wi-Fi bebas biaya. Selain itu, seperti halnya di McDonald’s lainnya, McDonald’s Binjai juga menyediakan mushola yang tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh para konsumen McDonald’s, tapi juga masyarakat umum. McDonald’s Binjai berdiri di atas lahan seluas 1700m2, dengan jumlah kursi sebanyak 159 buah. Ini merupakan restoran dengan fasilitas drive-thru pertama di Binjai.

“Adanya fasilitas drive-thru ini akan memudahkan pelanggan dalam membeli produk McDonald’s, pada saat pulang atau mau bepergian dan konsumen dalam keadaan terburu-buru, tidak perlu turun dari kendaraan, tinggal memesan makanan lewat drive-thru saja,” Sutji menambahkan.

Sutji Lantyka
Buka 24 Jam
Gerai yang buka 24 jam ini juga menyediakan sajian Breakfast Menu yang tersedia sejak pukul 05:00 pagi hingga 11:00 siang. Breakfast McDonald’s terdiri dari beberapa menu pilihan dengan nutrisi seimbang, seperti Hotcakes, Hash Brown, Egg McMuffin, Sausage McMuffin, serta Sausage McMuffin with Eggs. Menu regular seperti Big Mac, Cheeseburger, Spicy Chicken Burger, Fish Fillet Burger, Fish & Fries dan berbagai jenis burger lainnya dapat ditemui konsumen mulai pukul 11 siang hingga pukul 5 pagi. Selain itu, juga ada menu yang tersedia selama 24 jam, seperti Paket Nasi, Breakfast Wrap, Chicken Snack Wrap, serta berbagai dessert seperti ice cream cone, ice cream sundae dan McFlurry. Ke depannya, McDonald’s Binjai juga akan dilengkapi dengan layanan pesan antar McDelivery Service melalui hotline 14045, aplikasi mobile McDelivery Indonesia atau online di mcdelivery.co.id.

Selama masa promosi grand opening, mulai dari 24 Agustus hingga 29 Agustus 2018, McDonald’s juga menyediakan berbagai hadiah menarik untuk 100 pembeli pertama di waktu-waktu tertentu. Hadiah menarik tersebut antara lain bantal bergambar Ice Cream cone dan bantal bergambar Happy Meal, serta bantal unik berbentuk burger dan sepatu Ronald McDonald.

Menyediakan berbagai pilihan untuk semua, McDonald’s diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar tidak hanya sebagai tempat untuk menikmati hidangan dengan kualitas dan standar internasional, tetapi juga sebagai area rekreasi. McDonald’s terus berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat sebagaimana menu makanan di McDonald’s yang diolah khusus yang mengkombinasikan kualitas bahan terbaik dengan standar global, namun tetap memiliki cita rasa yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Kehadiran McDonald’s ini merupakan salah satu upaya untuk menjangkau konsumen yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, serta menjadi brand yang selalu hadir di mana pun konsumen berada. Komitmen yang kuat serta kualitas mendunia dengan sentuhan khas Indonesia menjadikan McDonald’s semakin dicintai di setiap keberadaannya. [P4/rilis]
Komentar Anda

Berita Terkini