UNPRI Bekali Mahasiswa dengan Literasi Data

/

/ Jumat, 04 Mei 2018 / 10.49 WIB


PILAREMPAT.com | Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD mengatakan, kampus harus membekali mahasiswa dengan literasi data.

“Pemberian bekal pada mahasiswa dengan literasi data, maka itu merupakan suatu kemampuan yang harus dimiliki mahasiswa dalam menganalisis menggunakan informasi dari bank data, dalam dunia digital,’ kata Prof Dian Armanto pada wisuda lulusan Universitas Prima Indonesia (Unpri), kemarin, di MICC Medan.

Menurut Dian yang paling penting adalah literasi manusia, yakni memfungsikan mahasiswa di lingkungannya, mampu berkomunikasi, berkreasi dan desain.

Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri dengan literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia.

“Ini dilakukan dalam menghadapi tantangan kedepan, guna menghasilkan lulusan Unpri yang bermutu dan andal,” ujarnya.

Rektor mengakui, tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi baik dalam ilmu pengetahuan, maupun menghasilkan lulusan, semakin hari semakin berat.

Pihaknya terus memantapkan diri sebagai universitas yang tidak hanya mampu bersaing, melainkan benar-benar berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan mampu berperan, dalam merealisasikan visi dan misi sebagai universitas unggul dalam bidang socio technopreunership yang inovatif dan adaptif.

“Karena itu, Unpri ingin mencetak para lulusan yang berdaya saing dan memiliki integritas tinggi,” kata rektor.

Pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM menyatakan mendukung semua upaya yang dilakukan, dalam rangka kemajuan universitas itu.

“Semua yang telah dirintis para pimpinan di Unpri, baik terkait dengan penguatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan manajemen, pengembangan program studi, maupun kerjasamanya dengan berbagai pihak, pemerintah maupun swasta, dalam maupun luar negeri, kedepan harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Menurutnya, setiap langkah dan upaya pengembangan Unpri ke depan, haruslah berpegang pada prinsip mempertahankan apa yang sudah ada.

Acara tersebut dihadiri Staf Khusus KSAD Mayjen TNI Cucu Soemantri SSos, pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, rektor, wakil rektor, dan jajaran pimpinan serta dosen di lingkungan universitas itu. [P4/rilis]
Komentar Anda

Berita Terkini