Tandatangani Kerjasama RS Royal Prima & UNPRI-Kaohsiung Veteran Generasi Hospital

/

/ Selasa, 15 Mei 2018 / 10.54 WIB



PILAREMPAT. com |  RSU Royal Prima, RS Gigi Mulut (RSGM) Prima dan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menandatangani kerjasama atau Memorandum of Un­derstanding (MoU) dengan Kaohsiung Ve­teran General Hospital (KSVGH), di ruang serbaguna RSU Royal Prima Medan.

“Dengan penandatanganan MoU yang dibangun ini diharapkan dapat menjadi awal kerjasama kedua belah pihak, baik dari segi pendidikan maupun segi dari kesehatan dan juga memungkinkan dalam pertukaran pelajar dan tenaga kesehatan.” kata Ketua Yayasan Prima Indonesia, Dr Drg Florenly MPH, akhir pekan kemarin.

Ketua Pelaksana Departemen Ke­sehatan Internasional Kaohsiung Veterans General Hospital, Mr Wu Dong Lin memaparkan Kaohsiung Veterans General Hospital sedang berkembang alih dari pelayanan disease-based menjadi patient-based. Artinya pasien dilayani lebih awal dan lebih holistik (menyeluruh).

Direktur Utama Kaohsiung Veterans General Hospital, Mr. Liu Chun Peng menyampaikan, besarnya antusias dari pihak Kaohsiung Veterans Generak Hospital atas kerja sama ini.

Dalam hal ini, pihaknya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang hangat dari pihak RSU Royal Prima, RSGM Prima, dan UNPRI.

Penandatanganan MoU dilakukan Prof Liu Chun Peng sebagai pihak yang me­wakili Kaohsiung Veterans General Hospital dan Dr Chrismis Novalinda Ginting Ssit MKes dari pihak UNPRI, Dr. Linda Chiuman MKM mewakili RSU Royal Prima serta Drg Melisa Sim sebagai pihak RSGM Prima.

Pada penandatanganan dirangkai dengan pemberian souvenir berupa plakat dari masing-masing instansi.

Komisaris Utama PT Royal Prima, dr Dr I Nyoman EL MKes, AIFM mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan baik di Kaohsiung Veterans General Hospital maupun di RSU Royal Prima, RSGM Prima dan di UNPRI.

“Kami mengharapkan juga dari kerjasama ini dapat mengembangkan kualitas sumber daya manusia tenaga kesehatan dokter, sehingga dapat meningkatkan kualitas program pendidikan dokter serta pelayanan kesehatan,” ucap dr I Nyoman.

Selain itu dengan adanya hubungan kerjasama ini akan semakin meningkatkan kualitas dan pengakuan Unpri baik secara Nasional maupun Internasional. Untuk itu diharapkan seluruh civitas akademik di lingkungan Unpri juga dapat merasakan dampak yang positif.

Hadir juga pada penandatanganan MoU tersebut Dewan Pembina KSVGH Mr. Wong Po Seng, Ketua Yayasan Sosial Angsapura Tony Harsono dan Wakil Pembina Yasora Eddy Chandra, Komisaris Independen PT Royal Prima Dr Heriyanti SH MKn, Direktur Utama PT Royal Prima Dr Tommy Leonard SH MKn dan para undangan. [P4/rilis]
Komentar Anda

Berita Terkini