Melayani Jemaah Calon Haji dengan Baik, DPW IMO Indonesia-Sumut Apresiasi PPIH Embarkasi Medan

/

/ Senin, 10 Juni 2024 / 21.51 WIB



Medan, 
PILAREMPAT.com - Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan selama pelaksanaan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sumatera Utara, berlangsung aman dan lancar, sehingga seluruh proses pelaksanaan mulai masuk asrama haji Pangkalan Mansyur hingga saat keberangkatan seluruh jamaah calon haji, berjalan baik tanpa kendala.

Layanan para petugas dan panitia haji Embarkasi Medan sangat dirasakan para jamaah, sehingga nyaris tidak ada hal yang bersifat negatif yang di rasakan para jamaah hingga seluruh proses keberangkatan haji selesai.

Berdasarkan penilaian dan hal lain yang dirasakan oleh para jamaah calon haji Embarkasi Medan, bahwa ada yang berubah pada layanan haji tahun 2024 ini, seperti layanan administrasi,. pengecekan kesehatan, pemeriksaan dokumen perjalanan, living cost hingga bermalam, makan hingga keberangkatan menuju Bandara Kualanamu, semuanya di rasakan para jamaah dengan baik, cepat, nyaman dan profesional.

Berdasarkan informasi dari jamaah calon haji yang berangkat, mulai Kloter I hingga Kloter Silaturahmi  (25) yang bergabung dengan Embarkasi Banjarmasin tidak ada sedikitpun komplain dari jamaah terkait layanan, namun hanya saja soal delay pesawat yang akan membawa mereka, kedepannya perlu di perhatikan, ”ujar H. Nuar Erde Ketua DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumatera Utara saat memberikan penghargaan kepada panitia haji Embarkasi Medan yang diterima langsung Ketua PPIH H. Ahmad Qosbi, di asrama haji Medan, Senin (10/6/2024).

Menurut wartawan senior ini, diberikannya apresiasi DPW IMO Indonesia Sumut kepada panitia haji Embarkasi Medan disebabkan kualitas layanan yang diberikan panitia kepada jamaah cukup baik, sehingga CJH Embarkasi Medan merasa puas dan senang.

“Inilah alasan objektif, mengapa DPW IMO Indonesia Sumut memberikan apresiasi kepada panitia haji Embarkasi Medan, tentunya salah satunya penilaian kepuasan jamaah calon haji seperti yang ditanyakan awak media, inilah alasan mengapa apresiasi ini patut diberikan agar menjadi motivasi panita untuk meningkatkan layanan lebih baik lagi di masa mendatang dan pers berperan penting menyampaikan hal tersebut kepada publik,” ujar Amirsyam, Wakil Ketua DPW IMO Sumut menambahkan.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Utara yang juga Ketua Panitia PPIH Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, SAg, MM mengucapkan terimakasih atas perhatian DPW IMO Indonesia Sumut terutama dalam hal layanan kepada jamaah calon haji, lewat pemberitaan yang objektif sehingga memberi kesan positif bagi masyarakat.

"Terimakasih kami atas penghargaan ini dan semoga ini menjadi pemicu semangat untuk melayani jamaah lebih baik lagi, terutama jamaah lansia karena tema haji tahun 2024 Haji Ramah Lansia", ujar H. Ahmad Qosbi yang didampingi beberapa Pejabat Kementrian Agama Sumatera Utara.

Lebih jauh disampaikan KaKanwil Kementerian Agama Sumut ini, bahwa inilah pentingnya sinergitas dengan media, sehingga lewat pemberitaan seluruh program tersampaikan secara baik kepada publik.

"Kami berharap sinergi ini bisa dilanjutkan hingga pemulangan jamaah haji, dan kita berharap semuanya berjalan lancar dan kami juga meminta agar media bisa memberikan kritik konstruktif sehingga hal yang kurang dapat kita evaluasi agar menjadi lebih baik lagi", kata H Ahmad Qosbi. [P4]



Komentar Anda

Berita Terkini