Gantikan Orangtua Berangkat Haji, Annisyah 'Badalkan' Haji Ayah, Raudhiyah Doakan Ibu

/

/ Sabtu, 01 Juni 2024 / 18.36 WIB

 

MEDAN,  PILAREMPAT.comAntara bahagia dan sedih bercampur menjadi satu. Itu yang dirasakan tamu Allah termuda asal Kabupaten Dairi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter- 18), Annisyah R Rambe (23) dan Raudhiyah H. Rambe (18). Kakak beradik ini menjadi jemaah pelimpahan porsi dari ayah dan ibunya karena meninggal dunia.

“Antara sedih dan bahagia, campur aduk perasaannya. Harusnya ayah dan ibu yang berangkat pergi menunaikan ibadah haji. Tetapi Allah sayang sama mereka sehingga lebih dulu meninggalkan kami,” ucap Annisyah kepada wartawan saat tiba di Asrama Haji Medan pada Jumat 31 Mei 2024.

Annisyah yang baru meluluskan studinya di Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara tersebut berniat untuk membadalkan haji ayahnya, Ramansyah Rambe (49), yang telah meninggal tahun 2020 silam.

“Iya, niat saya mau menghajikan ayah yang meninggal dunia. Itu wasiat ibu setelah ayah meninggal. Semoga ayah diterima seluruh ibadahnya selama di dunia,” lanjutnya.

Sementara Raudhiyah menggantikan ibunya Lasmaini Banurea (50), yang wafat karena kecelakaan tahun 2022. Ia sangat terpukul karena masih sangat muda telah ditinggal orang yang paling disayang. Mahasiswi semester 2 di Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut berharap dan mendoakan ibunya di Tanah Suci.

“Ini menjadi pengalaman pertama berangkat ke Masjidil Haram. Sesampai di sana ingin mendoakan ibu semoga diampun dosanya dan diterima segala amal baiknya,” ucap Raudhiyah.


Untuk persiapan, mereka rutin ikut manasik secara bersama dan belajar bersama agar tidak keliru saat melaksanakan ibadah haji nanti mengingat ini pengalaman pertama mereka berdua. Mereka juga kompak mengatakan persiapan fisik juga sangat penting.

Annisyah juga berharap selepas pulang dari haji semoga diberikan Allah kemudahan dalam menggapai cita-citanya. Raudhiyah yang punya semangat tinggi ini juga termotivasi untuk segera menyelesaikan studinya dan meraih impian almarhum ayah dan almarhumah ibunya.

Annisyah dan Raudhiyah akan berangkat bersama 16 tamu Allah lainnya asal Kabupaten Dairi di Kloter 18. Mereka akan berangkat Sabtu 1 Juni 2024 dari Bandara Kualanamu Deli Serdang menuju Jeddah. [P4/SYA]

Komentar Anda

Berita Terkini