Sekretariat Merupakan Unit Kerja yang Berperan Penting Dalam Mendukung Kinerja Bawaslu Sumut

/

/ Kamis, 30 Mei 2024 / 20.15 WIB

Siantar,  PILAREMPAT.com  – Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut, Fery Mulia Siagian mengatakan bahwa sekretariat Bawaslu merupakan unit kerja yang berperan penting untuk bertanggungjawab mendukung kinerja Bawaslu melalui peran dan tanggungjawabnya.

“Kesekretariatan bertugas menjamin kelancaran operasional, administrasi dan sarana prasarana yang di butuhkan oleh bawaslu dalam melaksanakan pengawasan pemilihan serentak 2024, kata Fery, Kamis (30/05/2024) saat memberikan sambutan di Rakernis Kesiapan Kesekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 di Hotel Sapadia, Kota Siantar.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dan dibahas oleh kesekretariatan dan staf perbendaharaan, untuk memahami pelaksanaan pengelolaan keuangan dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Kami mempersiapkan dahulu hal-hal yang terkait dengan administrasi keuangan, sehingga nanti diskusi dengan para pimpinan kami akan siap untuk mensupport kegiatan Bawaslu menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024, “jelasnya.

Beliau berharap, agar nantinya jangan sampai ada permasalahan di daerah terkait dengan kerja -kerja Bawaslu untuk pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap di hadapan pak Ketua, jangan ada diantara kita yang bermasalah di kemudian hari terkait supporting system kita terhadap kerja- kerja Bawaslu,” tutupnya. (rel/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini