Ketua Bawaslu Sumut : Ketika Menjalani Fungsi-fungsi Pengawasan Bawaslu Tidak Bisa Berdiri Sendiri

/

/ Senin, 20 Mei 2024 / 21.17 WIB


Medan, PILAREMPAT.com  
– Bawaslu memiliki banyak program yang melibatkan berbagai stakeholder.

Sehingga Bawaslu Sumut sadar bahwa ketika menjalani fungsi-fungsi pengawasan Bawaslu tidak bisa berdiri sendiri, kami bersinergi dan bermitra dengan berbagai stakeholder yang ada.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapati Lubis di dampingi Anggota Bawaslu Sumut, Suhadi Situmorang dan Kabag Pencegahan, Batara Tampubolon saat menerima kunjungan Civitas Akademika Universitas Medan Area (UMA) Medan di kantor Bawaslu Sumut Jalan H Adam Malik, Kota Medan, Senin (20/05/2024).

“Sadar pula bahwa Bawaslu ini lahir dari rahim reformasi/rahim masyarakat termasuk masyarakat pendidikan. Karena reformasi juga lahir dari pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu Suhadi Situmorang juga menerangkan bahwa salahsatu program unggulan Bawaslu adalah pengawasan partisipatif yaitu melibatkan sebanyak-banyaknya kelompok masyarakat.

“Untuk ikut bersama-sama melaksanakan tugas sebagai pengawas Pemilu, penyelenggara Pemilu, tugas pemberi edukasi politik. Dalam setiap tahapan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah diharapkan masyarakat hadir memberikan kontribusi. Karena jika masyarakat tidak hadir berarti penyelenggara Pemilu gagal mensosialisasikan arti pentingnya masyarakat di tengah tengah tugas Bawaslu, ” tandas Suhadi. (rel/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini