Pemkab Samosir Gelar Ramah Tamah Pergantian Sekda

/

/ Minggu, 31 Maret 2024 / 21.36 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Serah terima Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Samosir menggelar malam ramah tamah di rumah Dinas Bupati Samosir.

Hadir para Pemkab Samosir serta Pimpinan OPD dan undangan lainya, Minggu (31/3/2024), Pangururan.


Hal ini untuk menjalin silaturahmi yang baik mantan Pj. Sekda sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas kinerja yang baik membantu Samosir selama kurang lebih 6 bulan, dimana Pj. Sekdakab. Rita Tavip Megawati berganti setelah Marudut Sitinjak dilantik menjadi Sekdakab. Samosir defenitif pada tanggal 22 Maret lalu.


Sebagai bentuk apresiasi, Bupati dan Wabup Samosir serta Ketua PKK Kabupaten Samosir memberikan cindera mata berupa ulos (mangulosi) mantan Pj. Sekda Rita Tavip Megawati sebgai tali silaturahmi tetap berjalan baik kedepannya. 


Bupati Vandiko T. Gultom membanggakan kinerja mantan Pj. Sekda Rita Tavip Megawati dan berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin baik tetap berjalan. sejak hadirnya Rita Tavip Megawati di Samosir, hubungan ke Pemerintah Provsu semakin baik, banyak menambah jaringan bahkan semakin nyaman menjalin komunikasi.


“Selama 6 bulan bersama banyak kenangan yang tidak terlupakan, terima kasih ibu Rita sudah memberikan warna buat Samosir, membantu dan membuka wawasan dan jaringan bagi pejabat di Samosir. Luar biasa pengorbanan untuk Samosir, harus kita ingat bersama dan mohon jangan lupakan kami,” ucapnya.


Sebagai pejabat di Provinsi, Bupati menitipkan pesan agar Rita Tavip membantu jumlah bantuan Keuangan Provinsi (BKP) untuk Samosir dan khususnya masalah rumah Dinas Bupati. 


Hal senada disamoaikan Wabup Martua Sitanggang bahwa pembangunan di Samosir memerlukan sinergitas dengan Provinsi, maka diharapkan beberapa perhatian penuntasan masalah objek wisata.


“Kalau desa sudah meningkat, maka kabupaten pun akan maju sehingga perlu juga sinergitas dengan provinsi untuk membawa anggaran” sebut Martua.


Mantan Pj. Sekda Samosir Rita Tavip Megawati menceritakan banyak kisah yang menyenangkan selama bertugas di Samosir. Ia berharap rasa persaudaraan yang sudah dijalin tetap dijaga dan akan memberi hati membantu Kabupaten Samosir. Rita Tavip yakin, dengan APBD yang sangat kecil akan maju dan terkenal karena banyak potensi yang dimiliki


“Saya ingin menjadi bagian dari perkembangan Samosir, saya tidak akan pindah hati. Saya sudah kadung hati ada disini” ungkap Rita. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini