Partai Demokrat Bimtek Para Saksi Medan Petisah, Menangkan Partai dan Jaga TPS

/

/ Selasa, 06 Februari 2024 / 21.49 WIB

 


Medan, PILAREMPAT.com -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kota Medan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada sekira 230 saksi untuk Kecamatan Medan Petisah, Senin malam (5/2/2024) di Rebers Cafe Jalan Seroja, Medan Sunggal Kota.Medan.

Dalam sambutannya Ketua DPC Partai Demokrat Medan, H Iswanda Ramli SE mengatakan, Bimtek untuk para saksi Partai Demokrat dari Kecamatan Medan Petisah adalah sangat penting dilaksanakan. Karena sangat pentingnya itu maka para saksi ini harus tetap mendapat perhatian dari para caleg yang kelak duduk di DPRD kabupaten kota dan DPR RI. 

"Atas nama DPC Partai Demokrat Medan kami beri apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada PAC Partai Demokrat Medan Petisah dan Bimtek ini merupakan yang kedelapan," ujarnya.

Dikatakan Iswanda bahwa para saksi Partai Demokrat Medan Petisah adalah ujung tombak Partai Demokrat. Jadi Pak Imam dan Pak Lokot harus perhatikan mereka kalau sudah duduk jadi anggota dewan. Sebab merekalah yang menjaga dan memperhatikan suara-suara kita di seluruh TPS. Tahun 2024 Partai Demokrat harus rebut kembali kekuasaan sehingga bisa duduk di pemerintahan.

Sementara Sekretaris Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah yang juga caleg DPRD Sumut dari Dapil Medan 2, mengatakan terima kasih pada Ketua DPD Partai Demokrat Medan, Iswanda Ramli yang sudah melaksanakan Bimtek saksi-saksi dari Kecamatan Medan Petisah yang merupakan amanah partai. "Kami harapkan para saksi memilih para caleg Partai Demokrat dan siap untuk memenangkannya. Para saksi adalah pemantau suara Partai Demokrat di TPS. Jaga kesehatan, jangan kurang tidur dan jangan pula banyak tidur. Apalagi saat Pemilu itu adalah hari valentine. Jangan begadang. Sebab besok kita kerja," ujar Yudha.

Ketua DPD PD Sumut H Muhammad Lokot Nasution mengatakan, tugas para saksi adalah memenangkan Partai Demokrat dan jaga suara di TPS. Para saksi adalah ujung tombak penjaga suara di TPS. Jangan pernah berpikir saksi adalah tim sukses yang dibayar dan lain sebagainya. Tetapi para saksi adalah keluarga besar Partai Demokrat.

"Kami harap jaga suara di TPS. Bukan sekadar memenangkan saja, tetapi ketika kita duduk selama 5 tahun, apa fungsi dan manfaat anggota legislatif, yaitu untuk duduk di pemerintahan. Sebab itu adalah bagian dari proses politik untuk berkuasa," katanya.

Sambung Lokot, banyak manfaat ketika kita berpolitik duduk dan berkuasa. Kita bisa membantu dan jadi manfaat bagi orang lain bagi masyarakat. Saksi adalah pejuang untuk memenangkan Partai Demokrat. Kalau kita tidak berkuasa, jangankan membantu orang lain. Bisa jadi kita menyusahkan orang lain. Tolong beri hati kepada perjuangan ini supaya cita-cita kita dapat tercapai. Bagai saya, berpolitik itu adalah bersilaturahmi dan beramal,"ujar Lokot.

Hadir pada acara itu sejumlah pengurus Partai Demokrat mulai dari tingkat kecamatan, kita dan provinsi. Antara lain Dr Imam Akbar dari  Sumut, Widi Yulianto dari Medan. Ketua Medan Petisah Ustad Madin, Ibu Indah, Husen Lubis Direktur Eksekutif Partai Demokrat Kota Medan dan jajaran pengurus lainnya serta seluruh peserta. Selanjutnya dalam pertemuan itu, Dinda Permata Sari  Panjaitan menerangkan teknis dan cara memilih serta menjaga suara Partai Demokrat secara sistem yang diikuti seluruh saksi. [P4/rel/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini