Masyarakat 3 Desa dan 1 Kelurahan, Sambut Hangat Kehadiran Bupati Samosir

/

/ Selasa, 13 Februari 2024 / 19.06 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko T Gultom mendapat sambutan hangat dari 3 Desa dan 1 kelurahan yang termasuk didalam anak sekolah, Senin (12/2/2024) di Pangururan.


Ketiga desa tersebut yakni Rianiate, Parmonangan, Hutanamora dan Kelurahan Pintusona.


Kehadiran Bupati in untuk memberikan pelayanan secara gratis antara lain, pngurusan Adminduk, pelayanan kesehatan dan pengurusan BPJS, KB, perizinan berusaha, pelayanan KB, penyuluhan stunting dan sosialisasi kekerasan perempuan dan anak, penyuluhan UMKM, pelatihan pembuatan pupuk organik/POP, penyuluhan penyakit Rabies yang semua diberikan secara gratis.


Selain itu, memberikan pupuk organik kepada kelompok tani, pendidikan untuk memotivasi siswa berprestasi, tambahan gizi untuk stunting.


Kegiatan itu dihadiri anggota DPRD Samosir, Staf Ahli Bupati, Asisten II, Kadis Kominfo, para pimpinan OPD dan Camat Pangururan.


Atas kehadiran Bupati, masyarakat dari 3 desa dan kelurahan memberikan kenangan.


“Sejak ada Kabupaten Samosir, baru pertama kali ini ada Bunga Desa, kami gembira, semoga kedepan dengan kebanggaan hati kami, pelayanan dapat semakin baik,” sebut Timur Sitanggang mewakili masyarakat.


Selain itu, Vandiko mengingatkan Kepala Desa/perangkat desa dan BPD untuk bersinergi, menjauhkan Egi sektoral yang berdampak pada pelayanan masyarakat. Menjadi Kabar gembira bagi seluruh Kepala Desa dan perangkatnya. Bahwa saat ini Pemkab Samosir telah melakukan perubahan sistim penggajiannya, sehingga setiap bulannya sudah dapat gajian. Maka diharapkan agar setiap desa mempercepat usulan. Sebagai komitmen dalam pemenuhan pupuk.


Menjawab usulan yang disampaikan masyarakat, dalam setiap kunjungan ke desa, Bupati selalu memberikan tambahan anggaran pembangunan, yakni untuk Desa Rianiate Anggaran Rp100 juta membantu lanjutan pembangunan saluran irigasi pompa PLTS. Desa Parmonangan, Rp150 juta untuk peningkatan jalan Sp. HKBP-Buntu Mauli. Rekontruksi Jalan Lumban Julu sebesar Rp200 juta dan Desa Hutanamora dan Kelurahan Pintusona Rp100 juta untuk pembangunan jalan dan juga pembanguna sekolah.


Kemudian Bupati mengimbau seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu dengan hadir ke TPS dan memberikan hak suara. “Banyak pembangunan berkat sinergitas dengan pusat, sudah luar biasa pembangunan di Samosir. Sudah diberi perhatian, maka kita memilih pemimpin kedepan yang perduli dengan Samosir,” katanya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini