Bupati Samosir Launching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

/

/ Senin, 05 Februari 2024 / 21.41 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, melaunching penyaluran cadangan beras pemerintah bantuan pangan untuk mencegah kemiskinan ekstrem


Launching penyerahan secara simbolis bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 3 (tiga) desa di Pangururan, yakni Desa Sait Nihuta, Lumban Pinggol dan Parlondut, Senin (5/2/2024)


Bupati mengharapkan, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai harapan pemerintah untuk mencegah kemiskinan ekstrem.


Samosir dengan alokasi 12.708 keluarga penerima manfaat, untuk Pangururan sebanyak 2.156 penerima.


Disampaikan Vandiko, hal ini merupakan program Presiden Joko Widodo yang bertujuan mengurangi beban masyarakat, karena saat ini terjadi kenaikan harga diakibatkan oleh fenomena El Nino yang melanda wilayah Indonesia.


“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Pos Balige Harrys JM. Manik mengatakan Kantor Pos dipercaya pemerintah melalui Bulog sebagai transporter penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah. Penyaluran hari ini, merupakan tahap pertama Januari 2024.


“Setelah launching hari ini, akan salurkan bantuan serupa di seluruh Kantor Pos di wilayah Samosir, dan akan kami maksimalkan tuntas sebelum libur,” kata Harrys.


Kepala Bulog Cabang Pematang Siantar melalui Asisten Manager SCCP Pensius Siburian menjelaskan, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kg beras. Bantuan ini bisa memicu menurunkan harga beras yang saat ini masih mahal di pasaran.


“Kami pastikan beras yang kami salurkan adalah yang berkualitas baik. Apabila bapak/ibu mendapat bantuan yang tidak baik atau kemasannya rusak, segera kembalikan dan akan kami ganti,” cetusnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini