Bupati Samosir Bagikan Pupuk ke Desa Pardomuan I Pangururan

/

/ Rabu, 07 Februari 2024 / 20.23 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom membagikan bantuan pupuk organik gratis kepada kelompok tani di Desa Pardomuan I, Pangururan.

Bantuan tersebut sebagai bukti keseriusan Pemkab Samosir untuk pemenuhan pupuk bagi petani, seluruh kelompok tani di Samosir mendapat bantuan pupuk gratis, tuturnya saat pembagian sebagai lanjutan Bunga Desa, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut disampaikan Vandiko, penggunaan pupuk organik kimia hasilnya tidah jauh beda. Berharap petani dapat mandiri dan mampu membuat pupuk sendiri melalui pelatihan dari Dinas Pertanian melalui PPL.

“Saya komit memberikan pupuk organik gratis bagi kelompok tani yang terdaftar, akan tetapi ini bersifat stimulan sebagai perangsang bagi petani agar belajar dan mampu memproduksi pupuk sendiri,” ajak Bupati.

Berkantor di Desa Pardomuan I, adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membawa pelayanan gratis. Hal ini merupakan salah satu langkah untuk pemerataan, sehingga seluruh masyarakat baik di desa dan di kota mendapat pelayanan yang baik. “Banyak pelayanan, mohon dimanfaatkan sebaiknya dan memastikan bahwa Kepala Desa, BPD dan perangkat desa betul-betul melakukan pelayanan baik” ucapnya.

Kepala Desa Pardomuan I, Dirikon Simbolon merasa bangga atas perhatian Bupati. Setelah sekian lama akhirnya masyarakatnya dapat merasakan kehadiran air bersih yang bersinergi antara desa, Pemkab dan Pelindo serta PT. Astra pembangunan air bersih telah rampung yang diresmikan Bupati.

Selain itu, ia juga melakukan penandatanganan prasasti pengembangan sarana dan prasana objek wisata berupa 1 unit kios dan 5 unit Gazebo hasil sinergitas dengan kementerian desa.

Melakukan peninjauan jalan dan gedung kantor Desa Pardomuan I dan lokasi pembangunan Puskesmas.

Turut hadir, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Asisten I, Kadis Kominfo, Pimpinan OPD, Tokoh Agama. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini