Bawaslu Sumut Tidak Pernah Menutup Mata dan Telinga Terhadap Persoalan Pemilu 2024

/

/ Rabu, 21 Februari 2024 / 18.16 WIB

Medan, PILAREMPAT.com – Ketua Bawaslu Sumut, Aswin Diapari Lubis menemui para pendemo dari relawan pasangan presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menggeruduk kantor Bawaslu Sumut di Jalan HM Adam Malik, Kota Medan, Rabu (21/02/2024) yang meminta agar Bawaslu menindaklanjuti perihal dugaan kecurangan pemilu yang terjadi.

Aswin mengatakan, Bawaslu sebagai pengawas pemilihan umum telah melakukan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Yang menerima laporan di dalam koordinator divisi penanganan pelanggaran dan menampung seluruh laporan bilamana itu terkait pelanggaran pelaksanaan pemilu,” kata Aswin seperti yang dilansir dari sentralberita.com.

“Jadi Bawaslu Sumut tidak pernah menutup mata atau telinga terkait dengan persoalan yang timbul dari pelaksanaan pemilu,” lanjut Aswin seraya menilai demo yang dilakukan oleh puluhan pendukung salah satu calon presiden adalah hal yang biasa dalam demokrasi.

Bawaslu Sumut sebut dia, akan terus bekerja menelusuri segala laporan tentang pelanggaran pemilu termasuk laporan yang disampaikan masyarakat. 

“Bawaslu tetap menampung aspirasi masyarakat, karena bawaslu fungsinya mengawasi pemilu. Memang tupoksi yang diamanahkan undang undang maka kita harus melibatkan masyarakat dalam melakukan pengawasan,” kata Aswin.

Terakhir, Bawaslu sebut Aswin memastikan akan menelusuri segala laporan yang disampaikan kepada pihaknya.

“Jadi aspirasi masyarakat ini kita sambut positif yang disampaikan itu hati nurani mereka yang mereka sampaikan di lapangan Bawaslu akan menerima laporan apabila ada bukti-bukti yang konkrit terkait laporan,” kata Aswin. [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini