Pemkab Samosir Kebut Penataan Lahan Pertanian Pasca Banjir Bandang di Sihotang

/

/ Rabu, 31 Januari 2024 / 21.39 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir percepat pemulihan dan penataan lahan pertanian terdampak banjir bandang yang melanda 4 Desa di Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian.


Tim Monitoring dan Evaluasi yang terdiri SAB Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan SDM, SAB Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan, didampingi Kalak BPBD, Camat Harian Hartopo Manik bersama Dinas PUTR, Dinas Ketapang dan Pertanian, dan Dinas Dikpora, Selasa (30/1/2024)

 

Sementata Kepala Desa Siparmahan memantau langsung pekerjaan penataan lahan pertanian dengan sejumlah alat berat Dinas PUTR di Desa Siparmahan, Harian.


Saat melakukan monitoring, SAB Bidang Tata Kelola Pemerintahan, SDM Rudi SM. Siahaan meminta agar setiap OPD teknis kembali melakukan pendataan terhadap infrastruktur yang terdampak serta menghitung kerugian dan nilai kerusakan.


Mengingat sulitnya akses ke lokasi, meminta personil dari tiap OPD teknis dan pemerintah desa setempat membantu untuk mendistribusikan bahan bakar alat berat selama proses berlangsung. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini