Silaturahmi ke Wakapolda Banten, Ketua Pewarta Disuguhi Kopi dan Makanan Khas Banten

/

/ Rabu, 22 November 2023 / 21.36 WIB

Banten, PILAREMPAT.com -- Hari ini Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH bersama Penasihat Wiku Sapta dan Sekretaris Pewarta.co, Nia Herawati Lubis berada di Kota Banten.

Agendanya untuk bertemu atau berjumpa sekaligus bersilaturahmi dengan Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi yang pernah bertugas di Sumatera Utara, tepatnya di Kota Medan.

Mereka menginap di salah satu hotel berbintang di Kota Banten yakni Hotel Le Dian yang berada di Jalan Sudirman, Serang Banten. Pagi-pagi sekali mereka harus sudah bangun karena mendapat informasi akan dijemput oleh sopir Wakapolda Banten. Tentunya tak lupa menunaikan Salat Subuh. Setelah itu baru siap-siap dan sarapan pagi.

Sekitar pukul 10.00-an lewat, jemputan pun datang. Mereka bertiga naik mobil jemputan menuju ke markas Polda Banten. Tak berapa lama, mereka pun tiba di Markas Polda Banten dan langsung diarahkan ke ruangan Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi. 

Sampai di ruangan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH dan Penasihat Wiku Sapta serta Nia Herawati Lubis disambut dengan penuh hangat oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif. Di dalam ruangan mereka disuguhkan kopi dan kue khas Banten.

Dalam bincang-bincang di ruangan, Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif mengatakan akan selalu siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Banten yang sedang menjalankan ibadah. Karena kita aparat penegak hukum yang juga diberikan tanggung jawab oleh negara untuk itu.

Oleh karena itu selama menjabat Wakapolda Banten dirinya melakukan kegiatan-kegiatan yang dekat ke masyarakat Banten seperti Jumat Berkah, menerima Curhat masyarakat dan satu lagi namanya Minggu Kasih di mana kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Hari Minggu yang tidak bisa ditetapkan di Hari Jumat.

"Hari Jumat kita beribadah di masjid-masjid dan bisa melakukan ceramah salat Jumat. Ini momentum yang paling bagus karena masyarakat siap menerima kebaikan," sebutnya.

Pada hari Minggu pihaknya juga mendatangi gereja-gereja. Sempatkan 10 menit menyapa mereka. Karena merek jarang sekali didatangi. "Saya perintahkan laksanakan kegiatan Minggu kasih dengan menyapa, memastikan dan bertanya ada tidak keluhan masyarakat. Sebab mereka dari berbagai elemen," ungkapnya.

Dalam menyapa mereka ini, lanjut Sabilul Alif yang pernah menjabat Kasatlantas Polrestabes kita lakukan secara konsisten, kontinius, dan berkesinambungan.

Selain itu dukungan masyarakat. "Saya yakin masyarakat Banten sangat mendukung kegiatan-kegiatan tersebut. Karena masyarakatnya sangat cinta kerukunan beragama dan damai, selalu mendahulukan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan suatu masalah serta masyarakat yang sangat toleransi," ujarnya.

Ke depan diharapkan Banten ini menjadi penyanggah ibukota. "Tentunya dinamika sosial, ekonomi,  dan kesejahteraan masyarakat harus tidak boleh jauh disvaritas orang Jakarta," pintanya.

HUT 7 Pewarta.co

Pada kesempatan itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi mengucapkan HUT ke-7 media online Pewarta.co dan diharapkan Pewarta.co dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang akurat dan dinamis, memberikan edukasi serta memberikan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat, sehingga masyarakat membaca bukan hanya update berita saja, tapi mempunyai pengetahuan yang lebih tinggi dan dinamis serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Setelah berbincang-bincang, Wakapolda Banten mengajak makan siang bersama. Berselang beberapa menit kemudian, hidangan khas ayam goreng dan telur dadar datang.

Usai makan siang, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif membawa Ketua Pewarta Polrestabes Medan  dan rombongan dengan menumpang Golf Car menuju ke Lapangan Tembak Polda Banten. Mereka diberi kesempatan untuk latihan menembak.

Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan pelayanan Bapak Wakapolda Banten.

"Kami datang ke Polda Banten untuk meningkatkan silaturahmi dengan Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M Sabilul Alif, karena beliau pernah bertugas di Polrestabes Medan dengan jabatan Kasat Lantas Polrestabes Medan," tandas Pimpred Pewarta.co. [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini