Edy Rahmayadi Ditunjuk Sebagai Ketua TKD Pasangan Capres/Wacapres AMIN

/

/ Rabu, 22 November 2023 / 20.01 WIB

Foto: Edy Rahmayadi. (Instagram @edy_rahmayadi)

Medan, PILAREMPAT.com - Edy Rahmayadi, Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).


Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar membenarkan informasi penunjukan Edy tersebut. Iskandar menyebutkan jika Wakil Ketua TKD AMIN di Sumut akan diisi oleh ketua partai pengusung.

"Iya tadi sudah diumumkan tadi di Jakarta, jadi ketua nya Pak Edy, sedangkan wakil-wakil ketua itu ketua partai," kata Iskandar kepada detikSumut, Selasa (21/11/2023).

Sedangkan posisi Sekretaris TKD AMIN di Sumut diisi oleh Cecep Wiwaha dari PKS. Bendahara TKD AMIN di Sumut diisi oleh Ita Julianti dari PKB.

"Kalau sekretaris nya dari PKS dan bendahara nya itu dari PKB," ucapnya.

Ketua TKD AMIN di daerah seharusnya menjadi jatah ketua partai yang paling banyak memperoleh kursi terbanyak di DPRD. Iskandar menjelaskan alasan penunjukan Edy jadi Ketua TKD AMIN Sumut.

Iskandar menyebutkan jika Ketua TKD AMIN di Sumut seharusnya jatah Partai NasDem. Namun karena Iskandar sudah menjadi Dewan Penasehat Timnas AMIN, sehingga semua partai akhirnya sepakat Edy menjadi ketua.

"Saya Dewan Penasehat Timnas AMIN, jadi kursi tertinggi otomatis jatahnya ketua, kira-kira begitu. Tapi karena saya sudah masuk di Timnas, akhirnya kami sepakat semua partai mengusulkan nama Bang Edy," sebutnya.

Sosok Edy dinilai mampu membawa kemenangan mutlak untuk AMIN di Sumut. Karena Edy berpengalaman sebagai Gubsu hingga pernah menjadi Pangkostrad.

"Ketiga partai sepakat mengusung Edy Rahmayadi karena dinilai mampu membawa kemenangan mutlak pasangan AMIN satu putaran di Sumut karena berpengalaman sebagai Gubsu dan memiliki karir yang cemerlang di dunia militer sebagai Pangkostrad," ujarnya.

Sedangkan susunan lengkap TKD AMIN di Sumut saat ini sedang digodok. Pihaknya akan mengumumkan susunan lengkap TKD AMIN di Sumut pekan depan.

"Minggu depan nanti, kan masih ada lagi kepengurusannya, ini kan masih tim intinya. Nanti ada bidang ini bidang itu, minggu depan akan diumumkan," tutupnya.

Berikut Susunan TKD AMIN di Sumut
• Ketua: Edy Rahmayadi
• Wakil Ketua: M Ja'far Sukhairi Nasution
• Wakil Ketua: Prof Usman Jakfar
• Wakil Ketua: Salman Ginting

• Sekretaris: Cecep Wiwaha
• Wakil Sekretaris: Syarwani
• Wakil Sekretaris: Adi Mansar

• Bendahara: Ita Julianti
• Wakil Bendahara: Iqbal P Simangunsong

• Wakil Bendahara: Dhiyaul Hayati. [P4/dtcsumut] 

Komentar Anda

Berita Terkini