Festival Film Pendek SOS 2023 Disambut Mahasiswa di Medan, Indosat Ajak Mahasiswa UINSU Bijak Berkreasi Tanpa Batas

/

/ Kamis, 09 November 2023 / 21.41 WIB

 

Foto bersama (kiri-ke kanan), Idil Darwan (Foto), AVP Head of Direc Sales Prepaid Region Sumatera Indosat Ooredoo,Hutchison, Abdul Karim Batubara, PD II FIS UINSU, Jovial Da Lopez, Diana Saragih, dan Siti Sarah. (foto: P4/isya)

Medan, PILAREMPAT.com Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkolaborasi dengan Narasi menyelenggarakan ajang Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 dengan tujuan menginspirasi anak muda Indonesia agar bijak dalam menggunakan media sosial sekaligus meningkatkan literasi digital para mahasiswa.  

Untuk memberikan edukasi dan literasi digital di kalangan anak muda khususnya universiitas, Indosat bersama Narasi mengadakan Roadshow SOS Goes to Campus di 4 kota yaitu; Kota  Medan, Makassar, Jember dan Pontianak. 

Medan sebagai kota pertama Roadshow berlangsung di Universitas Islam Negeri (UINSU) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), mendapat animo yang tinggi dan positif dimana sekira 200-an mahasiswa antusias mengikuti serangkaian program SOS Goes to Campus ini yang berlangsung di aula FIS UINSU Tuntungan, Rabu (8/11/2023). .

Hadir sebagai pembicara/nara sumber dalam acara ini yaitu; Idil Darwan, AVP Head of Direc Sales Prepaid Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Jovial Da Lopez, Chief Creative Officer Narasi, Siti Sarah,AVP Coorporate Brand Activition Indosat Ooredoo Hutchison, Diana Saragih Produser dan Sutradara Film.

Festival Film Pendek SOS 2023 yang mengampanyekan anti hate speech ini dengan tema ‘Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi’,sebelumnya  telah dibuka pendaftaran pada tanggal 26 Oktober 2023 hingga pengumuman pemenang di bulan Februari 2024 mendatang.

Suasana membludaknya antusias mahasiswa UINSU untuk mengikuti Festival Film Pendek SOS 2023 yang diswlenggarakan Indosat berkolaborasi dengan Narasi.

Idil Darwan (Foto), AVP Head of Direc Sales Prepaid Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mewakili Fahd Yudhanegoro, Head Of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison dalam sambutannya mengatakan, digelarnya kegiatan ini tidak sekaligus merupakan kampanye Anti Hate Speech atau anti ujaran kebencian, khususnya di kalangan anak-anak muda dan para mahasiswa di Kota Medan sekitarnya.

“Mari berkomunikasi di Medsos dengan beretika dan lebih tertata lagi. Indosat sebagai provider dan operator seluler terdepan, mendorong transformasi digital ke tengah masyarakat,” ujar Idil pada pembukaan Festifal Film Pendek SOS 2023, di FIS UINSU, 

Dijelaskan Idil, dengan berkolaborasi bersama Narasi, Region Sumatera Indosat Ooredoo, pihaknya berupaya membangun awareness dan edukasi santun dan beradab.

Disebut Idil, Kota Medan merupakani kota yang pertama di Sumatera sebagai tempat penyelenggaraannya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 'goes to campus'.[P4/isya]




 

 

 

 

 

 

 

 


Komentar Anda

Berita Terkini