Laga Persahabatan,Tim Wartawan Medan 'Tekuk' JPFC Aceh 3-1

/

/ Sabtu, 16 September 2023 / 23.52 WIB

Medan, PILAREMPAT.com : Tim Gabungan Wartawan Kota Medan, yang terdiri dari wartawan peliputan di beberapa instansi di Kota Medan, berhasil menekuk Jurnalis Pase Football Club (JPFC), Kota Lhokseumawe, Aceh, dalam laga pertandingan persahabatan, di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau Medan, Sabtu sore (16/9/2023).

Pertandingan pada babak pertama berjalan sengit. Baru beberapa menit pertandingan berlangsung, Tim Gabungan Wartawan Medan berhasil menjebol gawang JPFC lewat sontekan tendangan Finalti. Namun skor 1-0 ini tak bertahan lama, tim JPFC membalasnya, skorpun berubah 1-1.

Pada babak pertama ini wasit M.Syaiful mengacungkan kartu kartu merah untuk salah seorang pemain JPFC yang  melakukan pelanggaran keras, di area pertahanan Tim Wartawan Medan. Hingga turun minum, skor bertahan 1-1.

Syaifullah Defaza, kiper andalan Tim Wartawan Medan. (Foto: P4/ :Triadi )

Memasuki babak kedua, Tim Wartawan Medan menggantikan beberapa pemainnya, diantaranya Fahmi, Isya dan beberapa pemain. Dengan energi baru ini, Tim Wartawan Medan pun makin bersemangat. Terbukti selang beberapa menit, terjadi gol untuk kedua kalinya ke gawang tim JPFC.

Pertandingan pun makin seru meskipun stamina kedua tim makin kendor, namun semangat bertanding Tim Wartawan Medan makin panas. Terbukti menjelang berakhirnya babak kedua ini skuad Wartawan Medan berhasil menambah golnya lewat finalti, setelah salah seorang pemain center back tim skuad asal Aceh itu melakukan pelanggaran terhadap pemain penyerang Wartawan Medan di kotak finalti. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk Tim Wartawan Medan.


Hingga wasil M. Syaiful meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor bertahan 3-1 untuk kemenangan skuad Wartawan Medan. Selesai pertandingan, para pemain kedua tim pun saling bersalam-salaman sebagai bentuk menjunjung tinggi persahabatan antar jurnalis/wartawan.

Skuad Tim Gabungan Wartawan Medan diperkuat oleh: Syaifullah Defaza, Asril, Agus, Baonk, Gibson, Kumen, Gatot, Iyan, Nugraha, Akhyar, Rizal,Copral, Zulham, Panya, Fahmi, Ferry dan Isya

Seusai pertandingan, Ketua Wartawan Pemko Medan, Syaifullah Defaza mengatakan, pertandingan ini merupakan silaturahmi dan soliditas wartawan Kota Medan dengan teman-teman seprofesi jurnalis dari Aceh. 

"Kekompakan kita semakin nyata dengan olahraga bersama di Medan. Tadi semua wartawan Medan kolaborasi main di lapangan. Kita rencanakan tandang ke Aceh untuk menjaga silaturahmi. Jaga kesehatan dan jaga kekompakan. Mari kita terus berlatih," tandasnya. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini