TP. PKK Provsu Evaluasi UP2K ke Desa Lumban Suhisuhi Toruan Samosir

/

/ Selasa, 08 Agustus 2023 / 16.59 WIB

 

Samosir,PILAREMPAT.COM - Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan ke Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kec. Pangururan, Samosir. 

Kunjungan tersebut guna melakukan penilaian lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Provsu Tahun 2023, dimana Desa Lumban Suhisuhi Toruan lolos ke 7 (tujuh) besar kategori Kabupaten, Selasa (8/8/2023), di Pangururan. 

Turut hadir Ny. Bidasari, Ny. Azizah Lubis dan Ny. Deliana, diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Ny. Harta R. Martua Sitanggang, Asisten III, Kadis Sosial PMD, Kadis Kesehatan, Camat, TP. PKK Kabupaten, TP. PKK Kecamatan Pangururan, Kepala Desa dan TP. PKK Lumban Suhisuhi Toruan.

Ketua TP. PKK Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang menyampaikan, secara umum hasil pembinaan 10 Program Pokok PKK di Samosir setelah melalui proses supervisi dan monitoring yang telah dilaksanakan oleh TP. PKK Provsu melalui sistem rentang kendali dan rencana kerja yang efektif dengan metode 1-3-6-9-12. Kemajuan tersebut yaitu masyarakat menyadari bahwa pentingnya pembinaan 10 Program Pokok PKK dan perlunya dikembangkan potensi desa sesuai dengan kearifan lokal.

"Saya berharap Tim Evaluasi dari Provsu dapat menjadikan Desa Lumban Suhisuhi Toruan sebagai salah satu juara dikategori ini, sehingga Samosir semakin dikenal melalui Desa Lumban Suhisuhi Toruan," harapnya. 

Sementara Wabup Drs. Martua Sitanggang menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Tim Evaluasi dari  PKK Provsu. Semoga panorama keindahan alam Samosir dapat membahagiakan kepada tim selama melakukan evaluasi di Samosir.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan verifikasi dan validasi serta mengevaluasi program kerja UP2K yang sudah terlaksana  di Desa Lumban Suhisuhi Toruan sebagai nominator perlombaan UP2K Tingkat Provsu. 

"Kami juga mengharapkan peran serta TP. PKK dalam mensejahterakan masyarakat Samosir sebagai destinasi super prioritas dan titik awal peradaban Batak, melalui 10 Program Pokok PKK," kata Martua. 

Ketua TP. PKK Provsu Ny. Nawal Edi Rahmayadi yang diwakili oleh Ny. Bidasari dalam arahannya menyampaikan, selamat kepada Desa Lumban Suhisuhi Toruan yang telah berhasil lolos ke 7 (tujuh) besar kategori Kabupaten dalam Lomba UP2K dalam rangka HKG PKK Tahun 2023.

Ditambahkannya, penting untuk diperhatikan bahwa tahap evaluasi ini hanya untuk menetukan peringkat Juara I sampai dengan Juara Harapan IV untuk kategori Kabupaten. 

"Untuk itu laksanakan yang terbaik untuk menjadi  yang paling baik. Namun, jangan jadikan kejuaraan sebagai akhir segalanya. Mari sejahterakan keluarga dan berdayakan segala potensi yang dimiliki serta minimalkan berbagai masalah yang ada demi PKK Jaya dan Sumut yang Bermartabat," tutupnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini