TP. PKK Kota Jambi Kunjungan ke Samosir

/

/ Rabu, 17 Mei 2023 / 23.04 WIB



Samosir, PILAREMPAT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menjadi kunjungan TP. PKK Kota Jambi. Kunjungan ketua TP. PKK Jambi dan rombongan diterima hangat Wakil Bupati (Wabup) Samosir Martua Sitanggang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir, Ny. Harta M. Sitanggang di Rumah Dinas Bupati, Selasa (16/5/2023) Samosir.


Kehadiran TP. PKK Jambi dipimpin ketua TP. PKK Kota Jambi untuk study tiru cara kinerja peningkatan wawasan serta kompetensi konsep pemberdayaan perempuan dan anak.


Ketua PKK Jambi Ny. Hj. Yuliana Syarifasya menuturkan, kehadiran mereka untuk bertukar informasi, bertukar pengalaman dan ilmu tentang pelaksanaan kegiatan PKK Samosir kepada masyarakat yang menyangkut program pokok PKK, dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu ketertarikan keberhasilan PKK Samosir menjadi juara pada lomba Vlog ditingkat Nasional dan berbagai kegiatan lainnya. Ny. Hj. Yuliana Syarifasya yang mengaku tertarik dengan kopi Samosir berharap pertukaran informasi dan ilmu dengan PKK Samosir dapat membawa Kota Jambi tampil sebagai juara vlog kedepannya.


Ketua PKK Kota Jambi Ny. Hj. Yuliana Syarifasya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang diberikan Pemkab Samosir. Diakui bahwa mereka puas dan bahagia menikmati panorama alam Samosir yang sangat indah.

“Gak ada puas-puasnya, panorama alam Danau Toba sangat indah dan mudah-mudahan kami bisa berkunjung kembali ” ucap Juliana.


Wabup Samosir, Martua Sitanggang menyampaikan kunjungan TP. PKK Jambi merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Samosir. Selamat datang di Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga, titik awal peradaban suku Batak. Dengan segala keunikan, panorama indah, udara sejuk semoga dapat menyejukkan hati dan memberi kesan yang baik. Dengan keindahan alam yang dinikmati, saya berharap rombongan TP. PKK Kota Jambi dapat mempromosikan pariwisata Samosir” katanya.


Wabup yang juga mantan pejabat di Kota Jambi, berharap melalui Study tiru ini terjalin sebuah kerjasama yang baik antara Pemko Jambi dengan Pemkab Samosir. Sebagai mitra strategis, TP. PKK diminta untuk menjalankan program pemberdayaan dan perlindungan anak sampai ketingkat desa.


Sementara itu, Ketua TP. PKK Kab. Samosir, Ny. Harta M. Sitanggang menyambut bahagia kehadiran TP. PKK Kota Jambi.


“Semoga ibu ketua TP. PKK Kota Jambi dan rombongan dapat menikmati wisata Kabupaten Samosir, dan saat kembali ke Jambi dapat memberikan kenangan yang baik dan suatu saat dapat kembali lagi ke Samosir,” kata Ny. Harta M. Sitanggang. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini