Satreskrim Polrestabes Medan Ciduk 10 Pelaku Begal yang 23 Kali Beraksi

/

/ Selasa, 23 Mei 2023 / 16.07 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com --Tim Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap kelompok pencurian dengan kekerasan, menyusul 10 orang pelakunya berhasil diciduk.

Penangkapan para tersangka yang telah 23  kali beraksi di Kota Medan itu langsung dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Musatafa, SIK, MH.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH,  SIK, MSi melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan, pelaku berjumlah 10 orang dengan inisial IP, DO, IR, MP, AP, SU, NA, GHG, AG dan FK.

"Pelaku berjumlah 10 orang, satu diantaranya masih berusia dibawah umur  ditangkap dari beberapa lokasi di Kota Medan,"kata Kompol Fathir, Selasa (23/5/2023).

Diungkapkannya,  para pelaku tidak segan-segan melukai korbannya  menggunakan senjata tajam dan  mengincar para korbannya untuk mengambil sepeda motor dengan paksa.

"Para pelaku sudah 23 beraksi dimana dari beberapa peristiwa itu ada yang viral di media sosial dilakukan para pelaku yang diantaranya pada tanggal 17 April 2023 lalu di Jalan Gunung Mahameru/Glugur. Kemudian pada 5 Mei 2023 di Jalan Juanda dan 9 Mei 2023 di Jalan Brigjen Katamso,"ungkapnya.

Dari pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti kendaraan sepeda motor, senjata tajam dan koper milik korban.

"Petugas masih memburu dua pelaku lainnya dan kami minta untuk segera menyerahkan diri, karena kami tidak segan segan untuk melakukan tindakan tegas dan  terukur terhadap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat kota Medan,"ungkap Kompol Fathir.

Menurut mantan Kapolsekta Medan Baru itu, para pelaku yang diamankan dikenakan Pasal pencurian dengan kekerasan 365 KUHPidana.

"Para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkasnya. [P4/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini