Perayaan Paskah Oikumene, Bupati Samosir : Jadilah Garam dan Terang Dunia Ditengah Masyarakat

/

/ Senin, 15 Mei 2023 / 21.06 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir, menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir 2023 di Gereja HKBP Kecamatan Ronggurnihuta, Minggu (14/5/2023), Samosir.


Paskah Oikumene 2023 melalui Thema “Ia Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut”, dengan Sub Thema “Kuasa Kebangkitan Yesus Kristus Menghilangkan Ketakutan dan Kekhawatiran sehingga terwujud masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan dan Pendidikan” dengan Pengkhotbah Pdt. Sanggam Banjarnahor.


Hadir unsur Forkopimda, Pj. Sekda Waston, Sekdis Kominfo Denri Sihaloho, para pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Samosir, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, FK3S, pimpinan denominasi gereja se-Samosir .


“Atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan selamat paskah kepada seluruh masyarakat Samosir. Teriring salam dan doa, semoga kasih Tuhan Yesus Kristus memberikan kemurahan dan hikmat kepada kita semua, serta menjadikan kita pribadi yang tangguh serta lebih giat dalam melaksanakan tugas masing-masing”, tutur Bupati.


Sesuai dengan Thema dan Sub Thema Paskah Tahun ini, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat merefleksikan diri untuk tidak takut, karena Tuhan telah menyediakan karya keselamatan dan kebangkitan. Rela disalibkan hanya untuk memberikan kehidupan baru dan hidup yang berpengharapan.


“Bagaimana kita menyikapi karya keselamatan yang sudah diberikan Tuhan, tentu dengan melakukan pelayanan dan menjalankan firmanNya. Ikuti Firman dan senangkan hati Tuhan , mari kita lakukan pelayanan” ucapnya.


Bupati Mengapresiasi FK3S yang merayakan Paskah Oikumene. Kedepannya diharapkan perayaan natal maupun Oikumene dilaksanakan di desa-desa terpencil di gereja kecil, sebagai pendekatan pelayanan sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan gereja secara langsung.

“Itulah sebabnya saya juga mendekatkan pelayanan sampai ke desa-desa. Jangan Takut, Tuhan telah memberikan pengharapan, kita berikan pelayanan untuk memuliakan Tuhan, ucap Bupati.


Ketua Panitia, Esman Simbolon menyampaikan, perayaan paskah Oikumene Samosir 2023 diikuti 300 orang yang berasal dari denominasi gereja di Samosir dengan memberdayakan hamba Tuhan yang ada di Samosir.


Ketua FK3S Samosir, Pastor Masseu Sitepu mengatakan perayaan paskah Oikumene di Samosir sebagai moment kebersamaan, berkumpul untuk meluapkan rasa cinta dan kasih, antara masyarakat, dan pemerintah. Atas nama Panitia Perayaan Paskah dan FK3S mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini