Pemkab Samosir Jalin Kerjasama dengan Universitas HKBP Nomensen Medan Kembangkan Pertanian Kopi

/

/ Kamis, 18 Mei 2023 / 04.02 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menjalin kerjasama dalam bentuk MoA (Memorandum of Agreement) dengan Universitas HKBP Nomensen Medan untuk pengembangan pertanian kopi di Samosir. 


Disaksikan oleh Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM dan Rektor UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, MT, Memorandum of Agreement (MoA) tersebut ditandatangani oleh Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Dr. Tumiur Gultom, SP, MP dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nomensen Dr. Hotden Nainggolan, SP, M.Si di sela-sela acara Dies Natalis Ke-39 Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nomensen di Aula Fakultas Kedokteran, Lantai 3 Kampus UHN Medan, Rabu (17/5/2023).


Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan adanya peningkatan kesejahteraan petani kopi melalui pendampingan teknis budidaya yang baik serta pengolahan kopi yg dapat meningkatkan nilai jual di tingkat petani.


Acara Peringatan Dies Natalis Ke-39 Fakultas Pertanian UHN Medan yang mengangkat tema “Menyongsong Akreditasi Unggul Tahun 2025”, juga dihadiri oleh para dosen, para undangan (perwakilan alumni) dan mahasiswa Fakultas Pertanian.


Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan kuliah umum dengan topik “Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Pertanian Selaras Alam” yang disampaikan oleh Narasumber Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM. Kemudian Kadis Ketapang Pertanian Dr.Tumiur Gultom, SP, MP juga menyampaikan kuliah umum dengan topik “Potensi Pertanian dan dukungan Pemkab Samosir dalam Pengembangan Tanaman Kopi”, dan Ir. Jonni Akim Purba, MP menyampaikan topik “Mampukah Agribisnis Kopi membuat petani Sejahtera?”. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini