Bupati Samosir Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Methodis Indonesia Periode 2023-2027

/

/ Jumat, 12 Mei 2023 / 20.47 WIB


Samosir, PILAREMPAT.COM -
Bupati Samosir bersama Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan menghadiri Pelantikan Dr. Humuntal Rumapea,M.Kom sebagai Rektor Universitas Methodis Indonesia (UMI), Medan, Periode 2023-2027 di Aula UMI tersebut. Turut hadir Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristin Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I Pdt. Binran Sipayung, Ketua Pengawas Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I Linda Panjaitan, SE, MM, Kadis Kominfo, Sekretaris DPRD Samosir Ricky Rumapea, Jumat (12/5/2023), Medan.


Humuntal Rumapea,M.Kom Rektor UMI yang baru dilantik merupakan rektor dua periode semenjak Tahun 2019-2023 hingga Tahun 2023-2027 yang dilantik langsung oleh Pimpinan GMI Wilayah I Bishop.


Bupati Samosir mengatakan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali dalam memimpin UMI sebagai putra Samosir yang di percaya dalam memimpin Universitas, ini sangat membanggakan dalam membawa nama harum Kabupaten Samosir.


“Semoga dengan kepemimpinan Bapak Humuntal Rumapea sebagai Rektor dua Periode dapat membawa UMI menjadi lebih baik”, tuturnya


Disamping itu, berharap kedepan agar dapat bersinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dengan UMI. “Pemkab Samosir akan selalu terbuka dan mengundang para Akademisi dan Dosen untuk menjadikan Samosir sebagai tempat riset dan sebagai tempat kajian pembangunan. Kerjasama yang telah terjalin beberapa tahun ini perlu diperbaharui agar sesuai dengan kebutuhan dan keperluan daerah pada saat ini, kiranya Rektor berkenan untuk melakukan kerjasama demi kemajuan Pemkab Samosir”, ujarnya.


Sementara itu Rektor UMI yang baru saja dilantik Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas berkenannya kehadiran Bupati Samosir dan Ketua DPRD beserta jajaran dalam acara pelantikan Rektor Universitas Methodis Indonesia.


Kepercayaan dua periode yang diberikan kepada dirinya, Humuntal Rumapea, mengungkapkan akan terus meningkatkan pendidikan di berbagai bidang antara lain bidang SDM, Kerjasama dan Sistem yang dilaksanakan secara online untuk menuju Universitas Smart Kampus yang Cerdas.


UMI saat ini berada pada peringkat tiga terbaik perguruan tinggi swasta di Sumut dan untuk Akreditasi Universitas Methodis dicanangkan untuk dua tahun mendatang akan lebih unggul. “Kemungkinan dua tahun kedepan Universitas Methodis akan lebih unggul karena program studi sudah ada yang mencapai nilai 60%. Dengan capaian nilai tersebut, maka akan menjadi suatu modal besar untuk mendapatkan institusi yang terakreditasi unggul dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat”, imbuhnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini