Ponpes Assairun Ajak Para Tokoh Buka Bersama Santri

/

/ Rabu, 19 April 2023 / 21.58 WIB



Hamparan Perak, PILAREMPAT.com -
 
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Tahfiz Assairun, Irfansyah mengajak para tokoh masyarakat agama bahkan jurnalis Kota Medan buka puasa bersama para santri di Darul Tahfiz Assairun Jalan Perjuangan, Gang Cempaka, Dusun XIX, Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (19/4/2023).


Kegiatan ini turut dihadiri, Babinsa dari Koramil setempat, beberapa personel dari Polsek Hamparan Perak, Ormas kepemudaan Pemuda Pancasila, IPK, HIPAKAD'63, serta para wartawan baik cetak, elektronik dan media online.


Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan para santri ini dilanjutkan dengan penyerahan piala bagi peserta ataupun santri yang mengikuti beragam perlombaan yang diadakan Darul Tahfiz Assairun.


"Perlombaan ini diadakan dalam rangka malam Nuzul Qur'an. Ada beberapa perlombaan diantaranya, MTQ, Adzan, hingga Tahfiz," kata pendiri Darul Tahfiz Assairun, Irfansyah.


Irfansyah sendiri diketahui merupakan sosok polisi yang masih aktif. Dia bertugas di Polda Sumatera Utara dengan pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) sebagai staf perencanaan dan administrasi bidang hukum.


Sejak beberapa tahun ini ia membagi waktunya untuk mengurusi anak-anak Yatim dan Dhuafa yang membutuhkan pendidikan agama. Hatinya tergerak membantu dengan hasil gajinya sebagai polisi dan beberapa usaha UMKM yang dikelolanya.


Kini ada sekitar 40-an para santri telah mengenyam pendidikan agama khususnya pemahaman akhlak di Darul Tahfiz Assairun. Beberapa santri di sana ada yang tinggal alias mondok, ada juga yang pulang ke rumahnya.


Petang tadi, ia mengumpulkan para tokoh dan jurnalis agar sama-sama merasakan buka puasa bersama mereka. Sekaligus menyaksikan penyerahan piala kepada para santri yang mengikuti lomba.


Penyerahan piala dan hadiah uang santunan bagi pemenang diserahkan ibunda Irfansyah Yakni Hj Deliana Nasution. Ketua Pewarta Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang diwakili para pengurus dan anggota turut andil dalam penyerahan hadiah yang diwakili Khirunnas.


"Kita sangat memotivasi kegiatan pasantren yang digagas usatadz Irfansyah ini dan kepeduliannya kepada anak-anak Yatim serta kaum Dhuafa. Semoga beliau tetap diberikan kesehatan. Dan semoga adik-adik pasantren di sini menjadi yang terbaik," ungkap Chairum Lubis yang juga merupakan Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia Sumatera Utara (JMSI Sumut) ini ketika dikonfirmasi terpisah. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini