Dewan Pakar Nasdem Sumut Minta Pesantren Jadi Pusat Intelektual dan Peradaban Islam

/

/ Senin, 10 April 2023 / 19.16 WIB

Batangkuis, PILAREMPAT.com -- Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem, H Rahudman Harahap meminta agar pesantren menjadi pusat pembentukan intelektual dan peradaban Islam. Hal itu disampaikan Rahudman Harahap ketika memberi sambutan dalam acara buka puasa bersama dengan 6.000 Jemaah dan pelepasan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mawaridussalam, Batangkuis, Deliserdang, Minggu (9/4/2023). 

"Saya ingin pesantren bisa menjadi pusat pembentukan intelektual keislaman dan peradaban Islam. Maka itu, berbanggalah, berbahagialah jika anak-anak kita masuk menjadi santri di pesantren ini," kata Rahudman. 

Walikota Medan 2010-2015 ini juga menyatakan sangat mendukung pengembangan Pondok Pesantren Mawaridussalam untuk bisa menjadi salah satu pesantren yang mempunyai daya saing diantara pesantren-pesantren lainnya. 

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam, KH Syahid Marqum S memberi pengarahan kepada ribuan santri yang akan pulang ke rumah masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 1444 H. 

Hadir memberikan tausyiah menjelang berbuka puasa, Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk atau Tuan Guru Batak (TGB). Selain berbuka puasa, acara ini juga diisi dengan penggalangan dana untuk pembangunan masjid di areal pondok pesantren Mawaridussalam. [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini