Bupati Samosir Sambut Panitia Pertandingan Sepakbola Piala Bupati

/

/ Kamis, 13 April 2023 / 17.31 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Kadis Kominfo diwakili Kabid IKP Togarma Naibaho, menerima audiensi Panitia Pertandingan Sepakbola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023, di Rumah Dinas, kamis (13/4/2023).


Audiensi diawali jamuan makan malam bersama, dan dilanjutkan diskusi perihal rencana penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Bupati Cup 2023 guna memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, yang rencananya akan digelar mulai tanggal 29 April-17 Agustus 2023, di Tanah Lapang Pangururan.


Ketua panitia Oloan Naibaho menyampaikan rasa terima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan oleh Bupati Samosir sehingga panitia dapat menyampaikan rencana awal kegiatan pertandingan sepak bola Bupati Samosir Cup.


Lanjut dia, mengharapkan bantuan dari OPD terkait yaitu penyediaan Mobil Pemadam Kebakaran sebelum pertandingan untuk menyiram lapangan serta jalan agar tidak berdebu, Personil Satpol PP untuk pengamanan, Keterlibatan Dinas lingkungan hidup dalam pengangkutan sampah dan penyediaan tenaga medis serta Ambulance.


Peserta Tim Sepakbola yang nantinya akan bertanding berjumlah 20 tim yang berasal dari 9 Kecamatan. Setiap Tim Sepakbola rencananya akan diberikan fasilitas berupa kostum pemain serta biaya transportasi yang akan diberikan sebesar Rp.200 ribu untuk Kecamatan Pangururan dan Rp.300 ribu untuk diluar Kecamatan Pangururan pada setiap pertandingan.


Selain itu, Panitia juga menyediakan hadiah yang menarik untuk menaikkan minat para tim dalam membina pemain sehingga memunculkan pemain-pemain terbaik dalam turnamen.



Pertandingan Sepakbola Bupati Samosir Cup ini dibuka untuk umum dan bebas usia, sehingga dapat diikuti oleh remaja hingga orang dewasa.


Sementara itu, Bupati Samosir memberikan apresiasi terhadap kesiapan panitia. Kiranya pertandingan dapat terlaksana dengan penuh semangat dan disiplin.


Bupati meminta terkait dengan penyelenggaraan pertandingan Sepakbola Bupati Samosir Cup, agar dibentuk tim yang baik dan bertanggung jawab, solid menjaga sikap, melibatkan Polri dan TNI dalam pengamanan pertandingan, serta mengutamakan netralitas panitia termasuk dengan wasit untuk menjaga kondusifitas


“Kompetisi ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi pemuda Samosir dan menjadi hiburan bagi masyarakat dalam menyambut HUT ke-78 RI, yang paling utama jaga sportifitas, jalin kekompakan antar tim dan utamakan keamanan dalam bertanding,”harap Vandiko.(P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini