Bulan Ramadhan Mengajarkan Kita Untuk Berdisiplin

/

/ Senin, 03 April 2023 / 22.00 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Parlindungan Sipahutar mengatakan, banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dalam bulan Ramadhan.

Salahsatu di antaranya adalah disiplin dalam menjalankan aktivitas dan ibadah setiap harinya. Disiplin akan memberikan kemudahan dan keberhasilan dalam suatu tujuan. “Banyak pelajaran yang dapat kita ambil di bulan Ramadhan ini, yakni disiplin baik dalam beribadah dan juga bekerja. Kalau sehari-hari kita disiplin, tentunya segala usaha yang kita lakukan akan diberikan kemudahan,” kata Parlindungan Sipahutar kepada wartawan, Minggu (02/04/2023) kemarin.

Menurutnya, salahsatu ibadah yang mengajarkan kedisiplinan di bulan Ramadhan ini adalah shalat, sahur dan juga berbuka puasa. Keseluruhan ibadah tersebut harus dilakukan tepat waktu. “Ini mengajarkan kita untuk menghargai waktu. Semoga disiplin ini dapat kita terapkan seterusnya,” harapannya.

Di sisi lain, politisi Partai Demokrat Kota Medan ini menyebutkan, bekerja mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga merupakan ibadah yang sangat mulia. Allah SWT memberikan pahala bagi orang yang bekerja mencari rezeki yang halal. “Jika orang yang bekerja mencari rezeki yang halal, kemudian mati ketika bekerja dihitung sebagai mati sahid. Begitu besar pahala bagi orang yang bekerja mencari rezeki yang halal ini,” sebutnya.

Masih katanya, dalam mencari keberkahan dari rezeki yang diperoleh, untuk dapat disisihkan dan diberikan pada orang lain dalam bentuk sedekah. “Allah SWT tidak memandang banyak dan sedikitnya sedekah yang kamu berikan, tapi kemampuan kita untuk berbagi dengan orang lain,” katanya mengakhiri. (Rel/sya)


Komentar Anda

Berita Terkini