Pasar Murah Sambut Ramadhan dan Idul Fitri Resmi Dibuka, Warga Antusias Belanja Kebutuhan Pokok

/

/ Sabtu, 18 Maret 2023 / 20.56 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com  – Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga jelang Bulan Ramadhan dan idul Fitri, Pemko Medan menggelar Pasar Murah di 151 titik yang tersebar di Kota Medan.

Pasar murah yang berlangsung selama satu bulan ini menjual delapan jenis kebutuhan pokok dengan harga yang telah disubsidi Pemko Medan. Pasar murah Menyambut Bulan suci Ramadhan dan idul Fitri 1444 H ini dibuka secara resmi oleh Walikota Medan, Bobby Nasution di halaman Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna, jalan Alumunium Raya, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (18/03/2023).

Dalam pembukaan pasar murah tersebut terlihat warga begitu antusias berbelanja kebutuhan pokok. Usai Bobby Nasution membuka dan menuliskan harga yang telah disubsidi di masing-masing kebutuhan pokok, warga langsung mangantri dan memenuhi tenda pasar murah. Sejumlah warga yang berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah mengaku sangat antusias dan bersyukur adanya pasar murah karena harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga pasaran. 

Seperti diungkapkan Yatemi, salah seorang warga usai membeli kebutuhan pokok mengaku Senang dan bersyukur adanya pasar murah ini karena harga-harga sembako lebih murah dari pada harga pasar.

“Saya sangat bersyukur adanya pasar murah ini. Selain harganya lebih murah dari harga pasar, kegiatan ini juga dapat membantu ibu rumah tangga yang ekonominya menengah kebawah, apalagi harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Lebaran melonjak tinggi, sehingga adanya pasar murah ini sangat membantu kami,”katanya. 

Yatemi juga menjelaskan di pasar murah tadi dirinya membeli sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, tepung terigu. Karena pasar murah ini berlangsung selama 1 bulan maka dirinya akan kembali berbelanja di pasar murah ini jika kebutuhan pokok sudah habis.

Atas digelarnya pasar murah ini Yatemi yang mengaku mendapatkan informasi pasar murah dari Kepling, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan, Bobby Nasution karena sudah membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

“Kepada pak Walikota Bobby Nasution saya ucapkan terimakasih karena telah menggelar pasar murah yang sangat membantu bagi kami masyarakat menengah kebawah. Semoga pasar murah ini rutin digelar agar dapat terus membantu masyarakat,” sebutnya.

Sebelumnya Walikota Medan mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi sekaligus mendorong terciptanya stabilitas harga. Sebab, 84 persen lebih inflasi Kota Medan mempengaruhi inflasi Sumut. Oleh karena itu, dirinya meminta agar terus memperhatikan kenaikan harga bahan pokok serta mengejar kerja sama dengan daerah penghasil komoditi.

“Mari sama-sama kita awasi agar pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kota Medan,” jelas Bobby Nasution.Bobby Nasution pun meminta kepada Camat untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat dan mengawasi pelaksanaan pasar murah yang ada di 151 titik. Sehingga pelaksanaan pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan. (sya/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini