Bupati Samosir Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Rajab 1444 Hijriyah

/

/ Senin, 13 Maret 2023 / 18.46 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir yang diwakili oleh Asisten I Drs.Tunggul Sinaga menghadiri peringatan hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Rajab 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Al-Hasanah Pangururan (11/03/2023).

Pada Kegiatan Isra Miraj yang sedang berlangsung, turut Hadir Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman dan Ketua MUI Samosir Ustadz Erwansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Drs.Tunggul Sinaga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Isra Miraj. Kita bersyukur pada hari ini, kita dapat bertatap muka dalam suatu acara yang kita banggakan yaitu dalam Perayaan Isra Mi’raj. Kami dari Pemerintah Kabupaten Samosir merasa bangga dan juga mendukung sepenuhnya acara Perayaan Isra Mi’raj pada hari ini. Pada tanggal 22 Maret 2023 nanti, akan dilaksanakan perayaan ibadah suci bulan puasa ramadhan, oleh karena itu sahabat kami umat muslim yang ada di Kabupaten Samosir ini, mari agar ibadah bulan puasa itu dilaksanakan dengan baik. kita bersahabat, sama sama kita menjunjung tinggi rasa persaudaraan kita antara sesama umat beragama di kabupaten Samosir.

Drs.Tunggul Sinaga juga Menyampaikan perihal Atensi Ketua BKM Masjid Al-Hasanah SH Hutagalung, yang berkaitan dengan sarana dan prasarana pendukung Sekolah yaitu bangku sekolah untuk Pendidikan anak sekolah umat muslim di Kabupaten Samosir. secara khusus di lingkungan Masjid Al-Hasanah Pangururan, kita nanti berdiskusi pak Hutagalung, kita buat proposal lengkap agar dapat dibantu Pemerintah. Sehingga nanti tahun 2024 dapat direalisasikan. Pemerintah harus hadir dalam sektor pendidikan. kita harus komit untuk mendukung anak-anak kita sebagai generasi penerus. 

Diakhir Sambutannya Drs.Tunggul Sinaga menyampaikan Salam dari Bupati Samosir kepada Panitia Isra Mi’raj. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, kami sampaikan salam dari Bupati Samosir, salam hangat kepada panitia Isra Mi’raj Pada Pagi Hari ini” ucapnya mengakhiri.

Ketua BKM Al-Hasanah SH Hutagalung menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Kegiatan Isra Mi’raj sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir yang mana diwakili Oleh Asisten I beserta Forkopimda. Peristiwa Isra dan Miraj merupakan peristiwa yang agung, umat muslim wajib untuk mengetahui. Intinya agar umat meneladani Nabi Muhammad S.A.W terutama dalam disiplin waktu, menghargai waktu dan mengutamakan pendidikan terutama untuk generasi penerus. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini