Banyaknya Pengaduan dan Keluhan Masyarakat, Komisi 3 Gelar RDP dengan PDAM Tirtanadi

/

/ Rabu, 25 Januari 2023 / 00.56 WIB

 
Medan, PILAREMPAT.com - Banyaknya pengaduan dan keluhan masyarakat mengenai air bersih, Komisi 3 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, Selasa (24/01/2023).

RDP yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Kota Medan ini dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan, Afif Abdillah, S.E., juga dihadiri anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan lainnya, Dirut PDAM Tirtanadi beserta jajarannya.

Dalam rapat ini, Komisi 3 DPRD Kota Medan menjelaskan bahwa dengan adanya pembangunan drainase di beberapa titik di Kota Medan, menyebabkan pecahnya pipa PDAM yang pengerjaannya sangat lama sehingga banyak masyarakat yang mengeluh tentang air bersih. 

Oleh sebab itu, dalam pembahasannya Dirut PDAM Tirtanadi menjelaskan adanya keterbatasan anggaran pemeliharaan yang dimiliki PDAM Tirtanadi sehingga tidak bisa meng-cover seluruhnya dari perbaikan-perbaikan pipa yang pecah tersebut.

Sementara itu, Afif Abdillah, S.E., meminta kepada Pemerintah Kota Medan melalui OPD terkait untuk dapat berkoordinasi dengan PDAM Tirtanadi, agar pembangunan-pembangunan yang hari ini dilakukan Pemerintah Kota Medan bisa secara baik dijalankan dan tidak mengganggu utilitas yang ada, termasuk PDAM, PLN dan jaringan Telkom.

“Jadi kita antisipasi tahun 2023 jangan terulang lagi sehingga kita benar-benar membangun tanpa adanya keluhan masyarakat ”, tandas Afif Abdillah. [P4/rel]

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini