Bupati Samosir Sambut Kunjungan Serikat Media Siber Indonesia

/

/ Senin, 06 Februari 2023 / 11.18 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir yang diwakilkan oleh Pj. Sekretaris daerah (Sekda) Waston Simbolon didampingi Asisten I, Asisten II, Kadis Kominfo dan Pimpinan SKPD serta Camat Pangururan menyambut kunjungan Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Aula Hotel Vantas Desa Sialanguan Pangururan, Senin (6/2/2023), Samosir.


Rombongan SMSI yang hadir yakni Ketua Firdaus, Sekjen SMSI Nasir beserta pengurus dan anggota SMSI se-Indonesia, Ketua SMSI Prov. Sumut. Kunjungan Ketum SMSI beserta rombongan dalam rangka Audiensi untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang dirangkai dengan kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba (GKT) diselenggarakan di Wilayah Sumut dari tanggal 4-6 Februari 2023.


Pj. Sekretaris Daerah Waston Simbolon mengapresiasi, merasa terharu atas kehadiran SMSI di Samosir dan siap mendukung serta menyukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah, khususnya rangkaian kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dimana Samosir termasuk salah satu Kabupaten/Kota yang menjadi tujuan kunjungan.



Menurut Sekda, Samosir sebagai titik nol peradaban Batak sejalan dengan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, dimana pelaksanaan ini akan memberikan dampak yang positif untuk mempertahankan Geopark Kaldera Toba yang menyandang predikat Unesco Global Geopark (UGG) atau Taman Warisan Bumi Unesco.


“Dalam pembangunan di Samosir diperlukan kerjasama yang baik dari beberapa pihak yakni Pemerintah, Akademisi, peran swasta, insan pers dan terkhusus kepada SMSI, oleh karena itu mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, mengambil peran dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia terutama Samosir, peran media sangatlah diharapkan dalam menginformasikan pembangunan, mengajak masyarakat untuk cinta lingkungan serta mengajak masyarakat untuk turut mendukung pembangunan yang sedang berlangsung untuk kemajuan Samosir.”, ujar Sekda.


Sekda juga berharap rombongan SMSI untuk dapat menginformasikan kepada Indonesia dan Dunia betapa indahnya Danau Toba dan pulau Samosir. “Melalui goresan pena dan media bapak/ibu kelola, kami berharap seluruh SMSI dapat memberikan informasi positif untuk mengikat wisatawan mau berkunjung ke kawasan Danau Toba khususnya Samosir”, imbuhnya.



Ketua panitia pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba rangkaian kegiatan HPN Tahun 2023 Erris J Napitupulu menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Pemkab Samosir dalam kunjungan SMSI di Kabupaten Samosir, Erris berharap dengan kunjungan SMSI di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir turut serta dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan HPN 2023 yang akan dilaksanakan di wilayah Sumut.


Disampaikan, bahwa Ekspedisi Geopark Kaldera Toba telah mengunjungi Geosite Kaldera Toba di Tapanuli Utara dan penandatanganan MoU dengan bupati. “kami juga tadi sudah berkunjung di Geosite Samosir dan pada kesempatan ini kami juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan pengurus BP-GKT Samosir “, ucapnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini