Sekretaris Komisi II DPRD Medan Jenguk Bayi Stunting

/

/ Sabtu, 14 Januari 2023 / 21.54 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.com – Di awal tahun 2023, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs Wong Chun Sen mengunjungi bayi stunting yang masih di bawah pantauanya sejak setahun lalu.

Seperti biasa, kunjungan pertama melihat langsung kondisi Alfiah (3) di Jalan Pertiwi Gang Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Pantauan awak media di lokasi, Wong menyebutkan, kondisi Alfiah sudah ada perubahan dari sebelumnya. Meski belum dapat duduk akan tetapi dia (Alfiah-red) sudah dapat merespon jika dipanggil.

“Kita lihat ya, di awal tahun 2022 lalu kondisinya belum bisa merespon jika dipanggil. Tetapi, sekarang sudah mengalami perubahan yang cukup baik meskipun butuh kesabaran agar melihat kondisinya benar-benar membaik. Seperti bisa belajar berdiri dan juga berbicara. Ini susu yang diberikan untuk Alfiah berbeda dengan yang lainnya. Kemarin Pediasure, tetapi sekarang diganti dengan susu S-26 Procal Gold dan menurut saya itu cocok diminum dia karena kita lihat sekarang banyak perubahan. Kalau vitaminnya, masih saya berikan Curcuma Plus,” kata Wong yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Sabtu (14/01/2023).

Tak menunggu waktu lama, Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan inipun bergegas mengunjungi rumah Tukmaida Br Dalimunthe di Gang Sembada, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. “Kondisi Tukmaida ini kalau kita lihat sudah dapat dinyatakan membaik. Ini saya datang bawakan susu Pediasure dan vitamin Curcuma plus,” sebutnya.

Wong menambahkan, untuk selanjutnya pemberian susu dan vitamin untuk anak stunting yang kondisinya membaik akan dihentikan. “Pemberian susu dan vitamin untuk Tukmaida akan dihentikan selanjutnya akan dikoordinasikan ke Lurah dan Kepling agar mereka mengetahuinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyai mengenai kunjungan ketiga, anak penderita stunting lainnya, Adriel Delano Siagian, Balita stunting berusia hampir 4 tahun yang tinggal di Jalan Pertemuan, Lingkungan 9, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Wong menyebutkan akan dilanjutkan, besok, Minggu (15/01/2023) . Hal itu dikarenakan adanya kegiatan lainnya.

“Untuk kunjungan stunting di Kecamatan Medan Perjuangan akan dilanjutkan besok,” tutup Wong mengakhiri. (Rel/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini