Majelis Sholawat Ahlul Kirom Rutinan dari Rumah Jama'ah ke Jam'ah: Hargailah Waktu dengan Istiqomah kepada ALLAH

/

/ Rabu, 04 Januari 2023 / 18.30 WIB

 

Deli Serdang, PILAREMPAT.com - memasuki Awal Tahun 2023 Masehi, Majelis Sholawat Ahlul Kirom memulai Rutinan Pembacaan Maulid Diba'i dan Tahlil, di Desa Paya Itik, Batu Lokong Deli Serdang, yang dilaksanakan pada Selasa,03 Januari 2023. Melalui Rutinan Setiap Selasa Malam Rabu ini, digaungkan pesan religius,yakni pentingnya menghargai waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dialam dunia ini sebagai sarana ladang ibadah menuju keridhaan Allah SWT, lebih Utama juga kita selalu berharap Meraih Syafa'at dari Nabi Muhammad SAW dan Keberkahan Umur Ujar KH. Akhmad Khambali Selaku Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Majelis Sholawat Ahlul Kirom merupakan satu diantara beberapa Majelis yang ada di Sumatera Utara, seperti majelis lainnya, Majelis Sholawat Ahlul Kirom dibawah asuhan KH. Akhmad Khambali ini, selain mengadakan Pembacaan Maulid Diba'i dan Tahlil rutin setiap selasa Malam Rabu, juga mengembangkan pembinaan dan pembelajaran Maulid Burdah dan Barzanji, kegiatan ini cukup ramai diminati lintas generasi baik yang Muda apalagi yang Tua dari berbagai penjuru Desa dan Berbagai Profesi Jama'ah.

Dalam Pembukaan Minggu pertama di awal Tahun 2023, Majelis Sholawat Ahlul Kirom yang didukung oleh berbagai Multi Stackholder baik Kaum Dermawan maupun Pemerintah Sumatera Utara dan Forkopimda yang sangat Peduli dengan Membumikan Sholawat, Mengetuk Pintu Langit, Meraih Syafa'at Rosul ini, diisi dengan acara Pembacaan Maulid Diba'i dan Tahli, Ucap Kyai Khambali

Meskipun diguyur Hujan dari sore hingga waktu menjelang pelaksanaan masih hujan gerimis, namun tidak menyurutkan niat Jama'ah  dan masyarakat yang antusias Hadir Pembacaan Maulid Diba'i dan Tahlil pertama di awal tahun 2023 kata Kyai Mukhtarom selaku Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom. 

Jama'ah dan Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Paya Itik Batu Lokong Deli Serdang saja, namun juga dihadiri dari Kabupaten/Kota lainnya baik dari Sergai, Medan, Binjai bahkan Tebing Tinggi, ujar Kyai Mukhtarom.

Kyai Khambali Selaku Pengasuh Majlis mengatakan; sebagai Pengasuh maupun selaku pribadi, sangat berbahagia, di Sumatera Utara yang kita cintai kian tumbuh dan diminati kegiatan keagamaan seperti ini, bahkan generasi muda juga tampak antusias ikut bergabung padahal Lokasi berpindah pindah dari rumah Jama'ah ke Jama'ah dari mulai di Pelosok2 Kampung dan di Kota, 

"Tapi Semua Jama'ah sangat Istiqomah dan Konsisten Hadir walau rintangan selalu ada, semoga melalui Majelis Sholawat Ahlul Kirom ini, dan majelis majelis taklim lainnya yang ada di Sumatera Utara ini, selain mampu memupuk dan menambah relegiusitas nilai keagamaan masyarakat, juga yang tidak kalah pentingnya, kita sama-sama memohon Allah SWT meridhoi, karena keridhaan Allah adalah kunci keberkahan.... Aamiin “.ungkap Kyai Khambali.

Sementara itu Kyai Mukhtarom selaku Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom mengatakan, melalui acara perdana di awal tahun 2023 Majelis Sholawat  Ahlul Kirom  ini, ingin disampaikan pesan, waktu-waktu yang berlalu hendaklah menjadi muhasabah diri,didalam menyongsong masa Atau waktu hadapan yang masih tersisa agar dihargai dengan sebaik-baiknya. 

"Kesempatan yang tersisa hidup dialam dunia ini,harus dimaknai dengan kesungguhan Istiqomah mengharapkan keridhaan dari Allah SWT," ucapnya. (P4/ Zul)

Komentar Anda

Berita Terkini