HUT Kab.Langkat Dimeriahkan Stand UMKM dan Penyanyi Pasha Ungu

/

/ Selasa, 17 Januari 2023 / 20.41 WIB

Langkat, PILAREMPAT.com -  Pemerintah Daerah kabupaten Langkat merayakan hari jadinya yang ke 273 selama 3 hari berturut-turut, mulai hari Minggu tanggal 15, 16 dan puncaknya pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2023.

Pelaksanaan HUT kabupaten Langkat ke 273 ini di adakan, di lapangan Alun Alun T. Amir Hamzah, Kota Stabat. 

Perayaan HUT Kabupaten Langkat ke 273 ini sengaja dibuat meriah selama 3 hari karena selama 2 tahun belakangan tidak diadakan disebabkan oleh pandemi Covid 19.

"Ini sengaja dibuat meriah karena sudah dua tahun kita tidak mengadakan peringatan HUT Kabupaten Langkat akibat pandemi Covid 19," ujar Junaidi Jusaf, Kabid Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif dinas Kepariwisataan Kabupaten Langkat selaku panitia pelaksana yg ditunjuk oleh Pemda Langkat. 

Pemda Langkat menunjuk Dinas Pariwisata sebagai panitia pengadaan tempat acara, Dinas Koperasi sebagai penyedia UMKM yang turut menyemarakkan acara HUT tersebut. Satu stan berukuran 5 x 5 m dapat memuat 4 UMKM. 

"Kami menyiapkan sekitar 100 stan untuk UMKM dan kami berikan secara free/gratis tanpa bayaran sewa, selain itu ada stan besar yang kami sediakan untuk Kadin Langkat" Kata Junaidi Jusaf lagi. 

Kadis Koperasi saat di konfirmasi menyebutkan bahwa dinas koperasi menyediakan 377 UMKM utk turut memeriahkan acara HUT Langkat tersebut. 

"Kami menyiapkan 377 UMKM dan 1.200 produk ikut dalam acara HUT Langkat ke 273, kami menggandeng Forda UKM dan Rumah UKM untuk menyediakan para UMKM nya" Sebut D. Suriono, Kadis Koperasi Kabupaten Langkat. 

Produk UMKM yangg di pamerkan antara lain ; fashion, kerajinan dan kuliner. Disamping UMKM, stan juga di isi oleh dinas dinas dan kecamatan sebagai ajang pameran pembangunan daerah. Selain itu disediakan juga stan besar untuk Kadin kabupaten Langkat. 

Stan besar tersebut di bagi bagi oleh Kadin Langkat menjadi beberapa bagian yang di isi oleh perusahaan menengah besar dan juga BUMN. 

"Kami menyediakan tempat pameran bagi perusahaan menengah-besar (diluar UMKM) dan juga BUMN" Kata Zulkifli, Ketua Kadin Langkat. 

Berbeda dengan UMKM, pameran di area Kadin Langkat dikenakan biaya mulai Rp3 jt hingga Rp25 jt. 

"Kami kenakan tarif bagi peserta pameran karena pengadaan stan ini ada biaya, tapi kami tidak berikan tarif yang tinggi karena tujuan kami untuk menunjukkan eksistensi kami kepada masyarakat, karena kepengurusan kami masih baru" ujar Zulkifli lagi. 

Acara HUT Langkat ini di hadiri juga oleh Menteri Perdagangan Bpk. Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Bpk. Erick Thohir. 

Selain itu acara ini dimeriahkan juga oleh artis ibukota Pasha Ungu. Selama 3 hari itu acaranya di isi dengan berbagai perlombaan, bazaar, hiburan, dan lain lain. 

Perayaan HUT Kabupaten Langkat yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2023 kali ini menjadi hiburan akbar bagi warga kabupaten Langkat. (P4-Zul)

Komentar Anda

Berita Terkini