DPRD Medan Dukung Penuh Program PBN yang Digagas Bobby Nasution

/

/ Sabtu, 28 Januari 2023 / 22.14 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com --  Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Siti Suciaty SH mendukung penuh program Pemuda Bela Negara (PBN) yang digagas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

Apalagi, tujuan utama program ini adalah untuk membentuk generasi muda cinta tanah air agar terhindar dari perilaku kriminalitas serta bahaya Narkoba.

“Saya mendukung penuh program PBN di Medan Bagian Utara guna melahirkan generasi muda yang cinta tanah air. Sehingga tidak terjerumus dalam perilaku kriminalitas dan jeratan narkoba,” sebut Siti Suciati SH kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023) menyikapi telah dilaunchingnya program PBN yang digagas Wali Kota Medan tersebut.

Menurut Siti Suciati asal politisi Gerindra itu, kiranya program PBN dilaksanakan secara berkesinambungan. Bahkan, menjadi program prioritas setiap tahunnya.

Disamping itu, kata Siti asal Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan,Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan itu, Pemko Medan diharapkan dapat lebih banyak sosialisasi kepada masyarakat terkait sistem perekrutan bergabung di PBN ini.

“Kita harapkan program PBN lebih tersosialisasi secara transparan. Bagaimana prosedur dan persyaratan untuk mengikutinya,” ungkap Siti.

Sebagaimana diketahui, kehadiran PBN dinilai mampu membina perilaku dan mental para generasi muda sehingga akan sangat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Bahkan, Menteri Pertahanan (Menpan) Prabowo Subianto menilai program tersebut adalah inisiatif yang sangat luar biasa dari Bobby Nasution. Ide dan pemikiran yang kreatif dapat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Dalam acara luanching Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan telah mengeluarkan program pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia yakni PBN.

Dikatakan, program PBN dinilai penting, memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat di kawasan Medan bagian utara. Tujuannya adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia di Medan bagian utara khususnya di Kecamatan Medan Belawan sehingga anak-anak memiliki pemahaman dan mencintai daerahnya sendiri.

Apalagi Medan bagian utara memiliki potensi yang cukup besar dalam membantu perekonomian di kota Medan.

Oleh karena itu melalui program PBN, Bobby memberikan kesempatan kepada 50 sampai 100 orang pemuda/i yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina.

“Mudah-mudahan pelatihan ini memudahkan anak-anak kita untuk mempersiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan untuk bisa menjadi prajurit TNI. Namun jika memang nasibnya tidak menjadi prajurit TNI paling tidak anak-anak kita sudah memiliki fisik dan mental serta semangat seperti TNI yang justru akan menularkan ke generasi muda lainya,” ujar Bobby. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini