Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS Ini Berikan Bantuan Paket Bibit Sayuran dan Pupuk Untuk Anggota Kelompok Tani

/

/ Senin, 09 Januari 2023 / 11.47 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com  – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Abdul Latif Lubis, MPd mengadakan temu ramah sekaligus pemberian bantuan paket bibit sayuran dan pupuk untuk anggota Kelompok Tani Barokah, Generasi Tani dan Rukun Sedulur di rumah warga Lingkungan 1, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Minggu (08/01/2023).

Abdul Latif mengatakan pemberian bantuan didapatkan dari hasil kerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Medan. Dan Latif berjanji ke depannya akan terus mengadvokasi program-program Dinas Pertanian Kota Medan untuk dapat direalisasikan di Dapil 2 khususnya di Medan Marelan. 

“Saya berjanji akan terus mengadvokasi program-program Dinas Pertanian Medan dan saya berjanji program ini akan terus berjalan, “tegasnya.

Dalam temu ramah itu, anggota Komisi 1 ini menyampaikan agar petani sayur di Medan Marelan lebih semangat lagi bekerja karena pasokan kebutuhan sayuran warga Marelan saat ini di antaranya berasal dari 3 kelompok tani tersebut. Terus mengikuti arahan dari penyuluh pertanian di antaranya menggunakan pupuk yang lebih modern lagi agar hasilnya lebih memuaskan lagi.

Dalam dialog dengan petani, ada yang meminta agar terus mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah agar lebih murah. Latif pun mengatakan perlu diketahui bahwa saat ini hanya petani padi dan jagung yang mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah. Sedangkan petani sayuran tidak lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Namun demikian saya akan menyampaikan permintaan petani tersebut kepada Aleg PKS DPR RI untuk diperjuangkan agar petani sayuran pun kembali mendapatkan pupuk bersubsidi dan program program kesejahteraan lainnya,”janjinya. (rel/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini