SPS - PWI Sumut Kembali Melaksanakan UKW

/

/ Senin, 26 Desember 2022 / 19.33 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com -- SPS (Serikat Perusahaan Pers) bersama PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumatera Utar kembali menggelar UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Sekaligus ujian penerimaan anggota PWI baru, 26 – 28, Hotel Swiss Bel inn, Jalan Gajahmada Medan, Senin(26/12/22).

Ketua PWI dalam kata sambutannya mengatakan kali ini mengusung Tema,
"Tingkatkan Kompetensi dan Profesional Guna Mewujudkan Wartawan yang Berakhlak dan Bermartabat"

Ini sudah yang ketiga kalinya PWI bersama SPS Sumut melaksanakan UKW, Saya ucapkan kepada seluruh peserta selamat datang selamat mengikuti Workshop Pra UKW dan UKW semoga para peserta berhasil lulus ujian dengan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Adapun peserta ujian UKW Muda 36 orang dan Madya 12 orang, Ketua PWI berharap seluruh Peserta dapat berhasil lulus ujian dan menjadikan wartawan yang Berakhlak dan Bermartabat.

Turut hadir Ketua SPS juga Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra SE, Sekretaris SPS, Rianto Ahgly SH, Kadis Kominfo Ilyas Sitorus, dan Pengurus SPS dan PWI Sumut, diataranya Sekretaris PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean dan Wakil Ketua Bidang Organisasi: Rifki Warisan,

Dalam arahan-nya, Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, mengatakan, kegiatan UKW dan penerimaan Anggota PWI dilaksanakan atas kerjasama Kominfo, PWI dan SPS.

Farianda mengatakan, untuk UKW dan penerimaan Anggota PWI, ini merupakan pendaftaran yang terakhir.

"Penerimaan Anggota PWI, akan Stop tahun ini. Selanjutnya, PWI akan fokus untuk peningkatan kualitas wartawan. " ujarFarianda..

Diungkap Farianda yang juga Ketua SPS Sumut itu, UKW dan penerimaan Anggota PWI sudah dilakukan pada bulan Juli dan Desember 2022 dan akan konsen pada pelatihan, workshop, orentasi organisasi dan hal-hal kerja wartawan dan akan membuat raker.


Farianda berharap agar semua yang mengikuti UKW dan penerimaan Anggota PWI, semuanya lulus dan jangan ada yang gak lulus.

Ia mengingatkan kepada wartawam agar dalam membuat berita janngan pernah melakukan coppy paste. 

"Jangan males, ini rombak berita aja gak mau. Masak, titik dan komanya sama," sindir Farianda.

Untuk urusan ini, katanya, beliau tidak bisa membantu, dan Farianda mengaku pernah berdebat dengan Sugiatmo.


Dikesempatan itu, Farianda mengucapkan terimakasih kepada Gubsu melalui Kominfo yang perduli dengan wartawan dalam meningkatkan profesional nya.

Masih Farianda, tidak tertutup kemungkinan, nantinya setiap instansi akan menerapkan kalau wartawan harus sudah lulus UKW.

"Teman teman semua segera ikut UKW, bukan tidak mungkin nantinya setiap instansi akan melakukan hal tersebut. Ini tugas dan perhatian PWI, sebagai wujud kepedulian kepada teman teman semua, " tandas Farianda. [P4/rel]



Komentar Anda

Berita Terkini