Peringati Hari Ibu, Wabup Samosir: Ibu Adalah Emas Dalam Keluarga

/

/ Jumat, 23 Desember 2022 / 23.51 WIB

Samosir,PILAREMPAT.COM - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Martua Sitanggang menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tingkat Kabupaten Samosir, di Aula Paroki Pangururan, Kamis (22/12/2022).


Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 dengan thema “mempercepat kesetaraan, serta pemulihan”.


Hadir Ketua TP. PKK Kab. Samosir, Ny. Harta Martua Sitanggang, Ketua DPW Samosir, Ketua Adyaksa Dharmakarini, dan organisasi wanita, Forkopimda dan OPD.


“Ibu adalah emas. Keberhasilan rumah tangga ada di tangan seorang ibu. Tanggung jawab ada ditangan seorang ayah” ucapnya.


Peran seorang ibu dalam mendidik maupun memberlakukan kehidupan untuk keluarga akan menjadi penentu keberhasilan anak, penentu keberhasilan suami yang sedang mencari nafkah. Untuk dipesankan, seluruh ibu dan perempuan dan mendukung kinerja suami serta merawat anak dengan baik.


“Ibu-ibu yang tangguh, rawat anak dengan baik, jangan dimarahi. Dengan kasih sayang dan perjuangan ibu, saya yakin anak kita akan berhasil. Dukung dan percaya sama suami” pesan Martua.


Melaui PHI ke-94, Martua mengharapkan Generasi muda perempuan millenial di Samosir untuk berkreasi sejak dini dan mampu memberikan peran nyata dalam pembangunan di Samosir secara khusus dan Indonesia secara umum. Menjadi perempuan yang kuat, dapat memaknai dan menghargai perjuangan perempuan dimasa lalu.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Bupati Samosir mengatakan, Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Dalam kesetaraan gender perbedaan perempuan dan laki-laki tidak memperlihatkan perbedaan yang ekstrem.


Perempuan Indonesia mampu memperlihatkan peran dalam berbagai bidang. Diantaranya mengambil peran pertama dalam menanggapi covid 19. Perempuan sebagai penggerak sosial dengan gotong royong, membangun kesadaran untuk penyediaan makanan dan alat pelindung diri. Bahkan, berada digaris terdepan dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan dalam mencegah penyebaran covid 19. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini