Bupati Samosir Launching Galery UMKM HKBP Distrik VII

/

/ Senin, 19 Desember 2022 / 19.10 WIB

 

Samosir,PILAREMPAT.COM - Bupati Vandiko Gultom bersama Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Tangkas Manimpan Lumbantobing, Anggota DPRD Samosir beserta Asisten Perekonomian dan Pembanguna, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Koperindag, Kadis Kominfo, Kadis Sosial PMD, Kadis PMPTSP, meresmikan Acara Launching Produk Lokal Warga dan Galery Pusat Oleh-oleh HKBP Distrik VII Samosir yang diselenggarakan oleh Gereja HKBP Distrik VII bertempat.di Galery HKBP Distrik VII Samosir Pangururan, Minggu (18/12/2022).


Hadir juga Ketua Panitia Pdt Josmar Hutasoit , S.Th, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th.,M.A, Kadep Diakonia Pdt. Debora Purada, MTh, dan para pelaku UMKM di Samosir. Kegiatan diawali Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. F.Vevo Hutajulu,M.M. dan Pdt. Tulus Sianturi, S.Th kemudian di lanjutkan Laporan Pembukaan yang disampaikan oleh Pdt. Josmar Hutasoit


Praeses HKBP Distrik VII Pdt. Rein Justin Gultom,STh.,MA menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Kopnakerindag yang telah melatih para Jemaat HKBP untuk mengemas sumber daya lokal menjadi suatu produk yang bernilai jual.


Kepada Jemaat HKBP, Pemkab Samosir dan seluruh stakeholder mari bersama mewujudkan Visi dan Misi kita mensejahterakan ekonomi masyarakat, yang berkat bagi masyarakat Samosir.


Sementara Bupati Samosir mengucapkan Selamat dan Sukses atas Launching Galery UMKM HKBP Distrik VII Samosir. Sekaligus mengapresiasi dan mendukung kegiatan Gereja HKBP Distrik VII, dimana gereja dapat melakukan Inovasi yang langsung menyentuh perekenonomian jemaat. Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah guna peningkatan ekonomi masyarakat terkhusus di Samosir.


Bupati Samosir menyampaikan bahwa Pemkab Samosir mendukung adanya kegiatan UMKM yang ada di Samosir. UMKM harus bertransformasi, memanfaatkan teknologi dalam Pemasaran. Kami tetap berkomitmen dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM. Pemkab Samosir bekerjasama dengan pihak Bank dalam hal pemberian pinjaman modal untuk pengembangan UMKM dan juga tetap bersinergi dengan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dalam pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM selain itu juga berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing. Kiranya dengan kehadiran angggota DPRD Sumut ini dapat menampung segala permasalahan yg dihadapi para pelaku UMKM, sebutnya.


Kegiatan dirangkai yang Pengguntingan Pita Galery Oleh-oleh HKBP Distrik VII oleh Bupati dan Pimpinan HKBP (Kadep Diakonia), dilanjutkan dengan meninjau Galeri dan produk lokal UMKM Distrik VII Samosir dan kemudian melakukan Penanaman pohon anggur di Kebun Bumpar Distrik VII Samosir dan Penanaman Sayur dan daun kelor di kebun Mix Farming. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini