Bupati Samosir Hadiri Syukuran Revitalisasi Tugu Sitohang

/

/ Sabtu, 10 Desember 2022 / 20.51 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir mengharapkan adanya suatu UMKM yang memiliki ciri khas marga Sitohang dilokasi Tugu. Dengan adanya UMKM, akan dapat memerikan kehidupan serta membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya marga Sitohang.


Hal ini dibenatkan Bupati Samosir saat melakukan peresmian Revitalisasi Tugu Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) Pomparan Op. Pangaribuan Sitohang di Desa Parsaoran Urat, Sabtu (10/12/2022).


Hadir mendampingi Bupati, Asisten 1 Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo, Sekwan Ricky Rumapea, Sekretaris BKPSDM beserta komponenya.


Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong oleh Bupati bersama Pembina PSB Irjen Pol (Purn) Ricky HP. Sitohang, Ketum DPP PSB Se-Indonesia, Ketua Revitalisasi Tugu Op. Raja Pangaribuan, Janto Sitohang, Sekjen DPP PSB, Tua Sitohang.


Ditambahkan Bupati, Pemkab Samosir selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan perhatian, sebagai tanda bahwa masyarakat merupakan bagian penting dalam pelaksanaan program pemerintah. Untuk itu kita mengajak Pomparan Op. Pangaribuan Sitohang untuk tetap satu, memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan, ajaknya.


“Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat dan sukses atas telah selesainya revitalisasi tugu Sitohang ini. Luar biasa, ini menandakan bahwa persatuan Pomparan Sitohang sangat kuat dan terlihat keteguhan hati sehingga tugu ini bisa berdiri dan siap direvitalisasi. Semoga Tugu ini membawa kebaikan bagi seluruh Pomparan Op.Pangaribuan Sitohang. Dengan mendirikan UMKM dilokasi Tugu, maka tugu ini menjadi “tugu yang hidup”, yang dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat Samosir khususnya marga Sitohang.

Sebagai bukti dukungan, Bupati menyampaikan kesediaan untuk melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap UMKM nantinya.


Pembina PSB se-Indonesia, Irjen Pol Ricky HP. Sitohang, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir. “Setiap event marga Sitohang selalu dihadiri Bupati. Kehadiran ini sebagai bukti bermasyarakat dari Bupati muda Vandiko,” sebut Rikki.


Sebagai suatu kekayaan budaya, Irjen Pol Ricky HP. Sitohang meminta perhatian dan bantuan Pemkab Samosir guna mendukung pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi tersebut. Sehingga Situs marga Sitohang dapat terjaga dengan baik serta melakukan pemberdayaan terhadap marga Sitohang.


Guna pengembangan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir dalam waktu dekat, pembina PSB tersebut menyatakan akan membawa investor, Hary Tanoesoedibjo untuk berinvestasi di Kabupaten Samosir yang menurutnya akan dapat membuka lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat Samosir.


Syukuran revitalisasi Tugu PSB dihadiri seluruh DPW, dan DPC se-Indonesia. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini