Bupati Samosir Apresiasi Gebyar Long Beach Untuk Pelestarian Promosi Danau Toba

/

/ Minggu, 25 Desember 2022 / 14.13 WIB


Samosir,PILAREMPAT.COM - Bupati mengapresiasi Gebyar Long Beach yang diselenggarakan di Komplek Vantas Hotel.


Gebyar Long Beach menampilkan lomba Vocal Solo, Trio dan atraksi wisata, kuliner, UMKM dan panggung spektakuler dihibur artis lokal dan ibukota. Juga sebagai promosi pariwisata di Samosir. Gebyar diselenggarakan swasta, pengusaha hotel Vantas sebagai dukungan terhadap pariwisata pantai di Samosir, Sabtu (24/12/2022).


Long Beach sepanjang 22 KM akan ditata sebagai daya tarik wisatawan ke Samosir.


“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat menyampaikan selamat dan apresiasi kepada panitia Gebyar Long Beach Samosir.

Salut, tidak ada proposal ke Pemkab tapi acara ini dapat berjalan dengan baik” ucap Vandiko saat membuka Gebyar Long Beach.


Menurutnya, kegiatan ini membuktikan kerjasama Pemkab dan swasta berjalan dengan baik. Penataan Long Beach merupakan pengamanan dan pelestarian sempadan Danau Toba. Long beach akan

mengintegrasikan pantai sepanjang 22 KM, sepanjang pantai akan ditata sebagai salah satu daya tarik pariwisata Samosir.


Long Beach ini memiliki keunggulan, tepat menghadap Gunung Pusuk Buhit yang merupakan titik awal peradaban suku Batak. Untuk itu, Bupati berharap, pembangunan fasilitas dan rumah disepanjang Long Beach ditata dengan baik dan menghadap ke Danau dan Pusuk Buhit.


Bupati mengharapkan acara ini menjadi penyemangat bagi pihak swasta yang lain untuk melakukan hal yang sama. “Siapa saja yang mau melakukan acara disepanjang long beach ini, kami dari Pemkab Samosir sangat mendukung” ungkapnya.


Long Beach merupakan konsep pembangunan bersama masyarakat. Memberdayakan pantai sepanjang 22 KM, menyatukan semua jalur pantai. Sebagai pihak swasta, Ober yakin dengan konsep ini akan menarik minat investor berinvestasi di Samosir.


“Beach merupakan suatu tempat yg bisa menampung seluruh perkembangan masyarakat. Long Beach akan menjadi kunjungan wisatawan luar dan dalam negri. Tidak ada kata lain, Samosir Harus maju siapapun pemimpinya”, bebernya.


Berharap para perantau batak untuk memberikan perhatian dan senantiasa mengingat dan berpartisipasi dalam pembangunan Samosir. Long Beach mengangkat kearifan lokal dan membangkitkan UMKM Samosir. (P4/MT) 

Komentar Anda

Berita Terkini