TP. PKK Provsu Lakukan Evaluasi di Desa Lumban Suhisuhi Toruan Sebagai Desa Binaan UP2K PKK

/

/ Senin, 14 November 2022 / 23.56 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan evaluasi terhadap Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir sebagai salah satu Desa Binaan peserta lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Kehadiran Tim Evaluasi Dari TP. PKK Provsu diantaranya Ny. Bidasari Daulay, M.Pd dan Ny. Tama Ulina Surbakti disambut oleh Bupati Samosir yang diwakili oleh Asisten I Drs. Tunggul Sinaga, Ketua TP. PKK Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang, Kadis Sosial PMD August Karokaro, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Camat Pangururan RE. Naibaho, Kades Lumban Suhisuhi Toruan Raja Simarmata dan Ketua TP. PKK Desa Lumban Suhisuhi Toruan Ny. Stella R. Simarmata di Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Senin (14/11/2022).


Desa Lumban Suhisuhi Toruan merupakan salah satu peserta lomba Desa Binaan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang berhasil menembus 8 (delapan) besar, dan pada saat ini akan dilakukan evaluasi oleh TP. PKK Provsu untuk lolos ke 6 (enam) besar.


Ketua TP. PKK Kab. Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Evaluasi di Kabupaten Samosir khususnya di Desa Lumban Suhisuhi Toruan sebagai salah satu peserta Lomba Desa Binaan PKK kategori UP2K PKK yang berhasil menembus 8 besar. Pencapaian ini merupakan berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder baik dari Pemkab Samosir, TP. PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan masyarakat.


"Kita patut berbangga, setelah beberapa tahapan mulai dari supervisi dan monitoring, hingga pada saat ini lolos ke tahap evaluasi. Namun kita jangan merasa berpuas diri, karena pemenangnya akan ditetapkan setelah mengetahui hasil evaluasi oleh TP. PKK Provsu", bebernya.


Dirinya berharap agar Tim Evaluasi dapat memberikan penilaian yang terbaik dan tentunya memberikan bimbingan agar selaras dengan program TP. PKK Provsu yang muaranya untuk peningkatan pendapatan masyarakat.


Bupati Samosir dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Drs. Tunggul Sinaga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Semoga dengan udara yang sejuk dan panorama indah dapat menyejukkan hati dalam melakukan kegiatan evaluasi ini.


Kehadiran Tim Evaluasi ini menjadi motivasi bagi Pemkab Samosir, khusus bagi TP. PKK sebagai  mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga. Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan penilaian setelah sebelumnya sudah dilakukan supervisi dan monitoring. 


"Setelah ini, kami berharap TP. PKK Kabupaten tetap menjalin komunikasi dan koordinasi dengan TP. PKK Provsu dalam evaluasi dan peningkatan program kerja kedepan yang diintegrasikan dengan 10 Program Pokok PKK demi kesejahteraan masyarakat Samosir", tandasnya.


Ketua TP. PKK Provsu melalui Ketua Tim Evaluasi Ny. Bidasari Daulay, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan selamat atas prestasi Desa Lumban Suhisuhi Toruan sebagai nominator dan ikut dalam bagian evaluasi. Capaian ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara, dan tentunya menjadi tantangan yang menarik dalam mengukur kualitas program kerja dan pelaksanaan dengan baik dan terukur.


Ditambahkan, evaluasi ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim penggerak PKK maupun kader PKK baik tingkat Kabupaten, kecamatan dan Desa sehingga dapat menjadi tolak ukur untuk proses kegiatan selanjutnya demi kesempurnaan program-program PKK dimasa yang akan datang.


"Juara bukanlah tujuan akhir. Tapi pengalaman yang diperoleh ini harus menjadi cambuk untuk terus berbuat yang terbaik menjadi kader yang cerdik dan gemilang", ujarnya mengakhiri.


Kegiatan evaluasi ini turut dihadiri oleh Pengurus TP. PKK Kabupaten, TP. PKK Kecamatan Pangururan, TP. PKK Desa Lumban Lumban Suhisuhi Toruan serta warga binaan UP2K PKK. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini