Bupati Samosir Terima Kunjungan Kerja Bupati Sleman

/

/ Kamis, 24 November 2022 / 21.22 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo mengaku kagum, senang melihat keindahan panorama alam Samosir. Hal ini dibenarkan ketika melakukan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman ke Samosir.


Kedatangan Bupati Sleman bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Samosir, di Aula Kantor Bupati Samosir, Kamis (24/11/2022).


Bupati Sleman didampingi ketua Dekranasda, H.Sri Purnomo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H.Y. Aji Wukantara, SAB Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kazim Sumirat, SAB Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heru Saptono dan Pimpinan OPD Pemkab Sleman.


Kehadiran Pemkab Sleman di Samosir untuk bertukar informasi tentang pengembangan kepariwisataan dan program pemerintah daerah.


Sementara Bupati Samosir, menyambut hangat kehadiran Bupati Sleman dan rombongan. “Selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga” ucap Bupati mengawali Sambutannya. Turut hadir jajaran Pemkab Samosir yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan SDM, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan.


Selanjutnya, Bupati Samosir memaparkan kondisi geografis Samosir, sebagai sebuah pulau, memiliki alam yang cukup indah dan budaya. Samosir merupakan salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, sehingga Samosir terus mendongkrak perkembangan pariwisata didukung dengan pertanian.


Dalam meningkatkan PAD dari Sektor pariwisata, Bupati mengharapkan adanya kerjasama kemitraan dengan Pemkab Sleman. “PAD Sleman sudah lebih maju, sehingga Pemkab Samosir perlu belajar. Memiliki kesamaan dalam mengembangkan pariwisata, Sleman memiliki PAD yang cukup tinggi dari sektor pariwisata, sehingga cocok untuk ditiru Pemkab Samosir” cetusnya.


Untuk menjalin komunikasi dan bertukar ilmu, Bupati Samosir mengharapkan Bupati Sleman nantinya dapat menerima kepala OPD dari Pemkab Samosir belajar, mentransfer ilmu dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo, bangga dan berterima kasih atas penyambutan Bupati Samosir secara langsung. Sehingga bisa belajar tentang pariwisata.


“Kami disini dalam rangka peningkatan pariwisata, ingin belajar dan saling sharing dengan Pemkab Samosir dalam pengembangan pariwisata” tutur Kustini.


Dengan PAD yang sudah mencapai 1 T lebih (satu triliun), Pemkab Sleman masih merasa perlu untuk melakukan studi banding dengan pengelolaan pariwisata Samosir.


“Saya senang, alamnya begitu indah dan menarik” ungkap Kustini yang mengaku sudah menikmati panorama alam Samosir dengan menaiki jetsky.

Pemkab Samosir dan Pemkab Sleman sama-sama mengembangkan pariwisata dan budaya. Jika Samosir melestarikan budaya Batak, maka Pemkab Sleman melestarikan Budaya Jawa. Dengan kesamaan ini, Bupati Sleman merasa perlu untuk berdiskusi dengan Pemkab Samosir dengan harapan bisa saling menstransfer ilmu dalam pengembangan pariwisata dan melestarikan budaya.


Diakhir acara, dengan penuh keakraban, Bupati Samosir dan Bupati Sleman bertukar cindera mata. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini