Bupati Samosir Apresiasi Rencana Pembukaan Penerbangan Langsung Batam ke Silangit

/

/ Selasa, 22 November 2022 / 22.41 WIB

 

Samosir,PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir mengapresiasi rencana pembukaan penerbangan langsung dari Batam ke Silangit yang rencananya dibuka Minggu pertama Desember 2022.


Menurut Bupati Samosir, hal ini sangat penting guna pengembangan dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba khususnya ke Kabupaten Samosir, Negeri Indah Tepian Surga.


“Yah ini merupakan salah satu terobosan yang baik untuk pintu masuk ke kawasan Danau Toba khususnya ke Samosir sebagai destinasi wisata yang merupakan awal peradapan Bangso Batak,” ucapnya, Selasa (22/11/2022), Samosir.


Ditambahkan dia, mengatakan bahwa beberapa SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir di saat melakukan study tiru ke Batam untuk bertemu Walikota Batam, Kadin juga pengusaha sukses asal Batam.


“Dia sempat bercerita dengan Pak Walikota Batam Muhammad Rudi dan sepakat untuk bersama mendorong penerbangan dari Batam ke Silangit dengan maskapai plat merah, agar wisatawan lokal dan mancanegara dari Batam melanjutkan liburannya ke Danau Toba,” cetusnya.


Samosir yang memiliki wisata mempesona dengan tagline ‘Negeri Indah Tepian Surga’ yang juga sebagai destinasi wisata lokal dengan keindahan luar biasa penuh kearifan lokal memanjakan wisatawan yang berkunjung.


Nah saat ini telah terealisasi pembukaan rute baru penerbangan langsung maskapai Citilink dari Batam ke Silangit disampaikan langsung oleh Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan.


Dijelaskan Jimmy Bernando, bahwa mulai Desember Maskapai Citilink membuka Penerbangan Langsung Batam ke Silangit. Ini merupakan terobosan baru penerbangan Batam ke Silangit.


Dengan di bukanya penerbangan tersebut maka dapat menambah kunjungan wisatawan ke Samosir. Selain itu perekonomian masyarakat Samosir lebih meningkat melalui layanan UMKM bagi wisatawan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini