Beri Semangat, Sang Pejuang Duafa Kunjungi Reporter iNews TV yang Sakit

/

/ Selasa, 08 November 2022 / 12.21 WIB

Medan, PILAREMPAT.com  - Sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH  menjenguk Rusli HR, Reporter iNews TV di Medan Utara yang saat ini sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Mitra Medika, Jalan KL Yos Sudarso Medan, Selasa (8/1102022).

Dalam kunjunganya itu, sang pejuang duafa H .Ikhwan, SH MH turut didampingi asistennya ini tampak sangat akrab dan memberikan semangat serta bantuan tali asih kepada wartawan Rusli HR yang sedang menjalani rawat inap.

Diakui para Insan Pers di Sumatera Utara ini bahwa sosok mantan Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolres Batubara ini sangat akrab dan baik terhadap wartawan di mana pun.

Hingga setiap pemberitaan tentang sang pejuang duafa ini hampir 100 persen  tidak pernah ada berita yang tidak baik tentang dirinya.

Ditambah lagi sosok pejuang duafa ini pun terkenal sebagai tokoh inspirasi dan sosial terhadap masyarakat terutama kepada anak yatim dan fakir miskin  serta kepada Insan Pers di manapun dirinya berada.

"Banyak kesan yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup saya ini. Sang pejuang duafa H Ikhwan Lubis ini adalah orang yang sangat baik. Yang paling sangat berkesan dan tak akn terlupakan bagi saya adalah saat istri saya wafat. Beliau datang langsung ke rumah duka walau pada saat itu dirinya sedang rapat di DPRD hingga tidak sempat mengganti bajunya karena tidak ingin terlambat untuk mengangkat jenazah istri saya," kata Rusli HR.

Dan saat ini, sambung Rusli, dirinya terbaring lemah di rumah sakit dan sang pejuang duafa hadir memberikan semangat kepada saya agar bisa cepat sembuh.

"Saya sangat bangga memiliki sahabat  seperti sang pejuang duafa ini yang selalu hadir dalam setiap duka. Saya berharap dan berdoa agar apapun urusan dan keinginannya selalu diridoi oleh Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Rusli.

Sementara itu, sang pejuang duafa H. Ikhwan Lubis, SH, MH saat mengunjungi wartawan senior di wilayah Medan Utara Kota Medan ini mengatakan kedatangannya menjenguk Rusli HR adalah untuk memberikan semangat bagi dirinya agar dapat cepat sembuh dan segera menjalani aktivitasnya kembali sebagai wartawan. 

"Saya memang sangat dekat dengan para awak media saat saya bertugas di Polres Pelabuhan Belawan. Mereka banyak membantu saya dalam hal kondusif daerah. Kami sering berkumpul  di tempat yang kami dirikan sebagai Posko, namanya rumah singgah. Di rumah singgah itulah seluruh wartawan dan kepolisian berkumpul serta mendukung saya untuk bersedekah kepada fakir miskin dan anak yatim serta para abang becak di Kota Belawan. Walau pada saat itu hanya nasi bungkus dan uang sekedarnya," ucap Ikhwan. 

"Hal inilah yang kami lakukan bersama para awak media setiap hari Jumat dan hari luang saat saya menjadi Kapolres Belawan. Ini pula yang menjadi cita-cita saya untuk bisa berbuat dan menolong anak yatim dan kaum duafa, maka saya dirikanlah sebuah Komunitas Sedekah Jumat yang didukung penuh oleh rekan-rekan media di Polres Belawan," ungkap Ikhwan.  

Jadi, sambung Ikhwan, kedekatan insan pers dan dirinya di Polres Belawan itu tanpa batasan.

"Sudah seperti saudara dan begitu juga di Kabupaten Batubara sama seperti di Belawan. Saya juga sangat dekat dengan wartawan di sana, hingga saat saya lepas tugas di Polres Batubara para insan pers pun merasa sedih berpisah dengan saya. Kembali ke dahabat saya Rusli HR yang berharap kita bisa terus bersama dan tetap sehat. Tugas kita masih panjang untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Bersama KSJ yang telah kita dirikan untuk mereka kaum duafa dan anak-anak yatim," pungkas Ikhwan. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini